Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Gotong Royong Bangun Aula Kelurahan Mananti

  • Bagikan

Sinjai, Nuansainfonews.com – Puluhan warga Kelurahan Mananti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, bahu membahu membenahi Aula pertemuan kantor kelurahan Mananti, Rabu 17 November 2021.

Secara visual nampak terlihat semangat gotong royong membara ditengah terik matahari. Jelas merupakan bentuk kesadaran ikut berpartisipasi memajukan daerah, menghadirkan sarana umum.

Terpantau, aula kantor Kelurahan Mananti selama ini tidak bisa difungsikan karena mengalami kerusakan cukup berat. Sudah belasan tahun diguyur hujan karena tidak memilki atap (Atapnya sudah lama hancur red).

Baca Juga:  Gebrakan Kades Songing Sinjai

“Kami berpikir keras untuk membenahi aula sejak hari pertama menjabat sebagai lurah pada bulan Juni 2021 dan Alhamdulillah hari ini kami bisa wujudkan berkat bantuan dan partisipasi masyarakat. Ini murni swakelolah dan dikerja gotong royong ” Sebut Amiluddin, S.Sos diselah kesibukannya bersama warga setempat membenahi aula tersebut.

Dikatakan jabatan yang diembangnya dinilainya sebagai “amanah ” merupakan tanggung jawab moral kepada negara dan masyarakat, demi memajukan kelurahan Mananti.

“Budaya gotong royong yang turun temurun tetap digelorakan mengarahkan masyarakat partisipasi aktif dalam pembangunan, tentu harus dibangkitkan dengan keteladanan. Seperti yang kita lakukan saat ini, untuk kayu bangunan itu murni bantuan dari masyarakat, hanya atapnya (sen red) yang kami tanggung ” Sebutnya.

Baca Juga:  MTs Negeri 1 Polman Memukau

Tidak berhenti disitu, pihaknya juga melihat sejumlah potensi perlu dikembangkan demi menggempur perekonomian warga. Pepaya kalifornia dinilianya cukup tepat dikembangkan demi menambah penghasilan masyarakat.

“Mananti terkenal sebagai daerah penghasil buah seperti durian montong dan kedepan kita akan kembangkan pepaya kalifornia” Terangnya.

Menghalau suasana “jorok” pihaknya sudah melakukan berbagai upaya penataan kios darurat di halaman dan tempat parkir pasar. Begitupula sarana olahraga seperti lapangan sepak bola yang selama tidak bisa difungsikan dengan banyaknya ternak masyarakat di lokasi tersebut sudah diatasi.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepala UPT SMA Negeri 4 Sinjai

“Selama ini, lapangan dijadikan warga sebagai tempat sapi merumput, bagaimana anak-anak bisa gunakan sebagaimana fungsinya. Itu sarana olahraga dan kita sudah atasi” Pungkasnya. (Yusuf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *