Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pelayanan Prima Desa Erabaru Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Melangkahkan kaki memasuki kantor Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel, pasti disambut keramahan para staf dan seluruh aparatur desa.

Senyum keramahan menambah sejuk suasana, cerminan penerapan pelayanan prima kepada warga dalam berbagai keperluan di kantor desa.

Sosok Nurhadi, Sekretaris Desa Erabaru dengan prinsip “Sipakalebbi” menjadi ciri khas dalam melayani masyarakat patut dicontoh dan diapresiasi.

Kental, melekat dalam dirinya prinsip dan petuah pendahulu menjadikan dirinya dihormati dan disegani rakyat luas.

Baca Juga:  Menakar Potensi Desa Kaloling

“Pada prinsipnya, kita ini hanya menjalankan amanah dan apapun yang kita lakukan semata adalah pengabdian kepada negara dan masyarakat” Ungkap Nurhadi, sehari setelah berakhirnya jabatan, Baharuddin, S.IP, Kades Erabaru, Rabu 17 November 2021

Berdasarkan pantauan awak media ini, pelayanan dari pagi sampai sore diterapkan setiap hari kerja. Ada ketulusan dalam pengabdian menjadi motivasi tersendiri menjalankan amanah.

“Para staf standbay dari pagi sampai sore, siap melayani semua keperluan warga” Jelasnya, sambil ditambahkan Desa Erabaru memiliki penduduk sekitar 3728 jiwa.

Baca Juga:  UPT SMA Negeri 4 Sinjai Potensi Jadi Sekolah Adiwiyata

Khusus untuk infrastruktur sudah puluhan titik terbangun sejak adanya anggaran desa. Dimana pelaksanaan kegiatan setiap tahunnya melibatkan masyarakat mulai dari tahap pengusulan sampai pada pelaksanaannya.

Transparansi anggaran desa diumumkan melalui baliho transparansi dipajang di tempat yang mudah dilihat oleh publik.

“Banyak peningkatan infrastruktur sejak adanya anggaran desa” Tegasnya.

Hanya saja, lanjutnya salah satu harapan masyarakat kedepan adalah agar jalan Batusantung ada perbaikan dari pihak Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai. Akses tersebut menghubungkan 4 desa antaralain : Desa Erabaru, Sukamaju, Pattongko dan Desa Bua.

Baca Juga:  Patalassang Gempur Prekonomian Warga

“Sudah pernah ditinjau langsung oleh Andi Taofiq Saleh, Kepala Dinas PUPR. Kita berharap akan terealisasi secepatnya” Kuncinya. (Yusuf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *