Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Sukamaju Kembangkan Semangka

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sebagai ujung tombak pembangunan pemerintah desa diharapkan melakukan berbagai inovasi demi mendobrak perekonomian. Beranjak dari sini, Mustakim, S. Sos, Pelaksana Harian (Plh) Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel, mengapresiasi pengembangan tanaman semangka dengan harapan kedepan dapat menambah pundi-pundi penghasilan warga.

“Saya mulai menjabat sebagai Plh. kepala Desa Sukamaju, bulan Juli 2021. Untuk kegiatan pembangunan tahun ini masih program Kepala Desa lama (Kades yang digantikan karena berakhir masa priodenya red). Program pengembangan semangka kita sangat apresiasi dan diharapkan dapat menambah penghasilan warga” Ungkap Mustakim, saat bincang santai dengan awak media ini, Kamis 18 November 2021.

Baca Juga:  Elok SD Negeri 48 Lappae Kecamatan Tellulimpoe

Dibeberkan, pengembangan tanaman semangka diakuinya sangat cocok dengan keadaan tanah Desa Sukamaju. Bahkan daerah tersebut terkenal subur dan cocok dengan semua tanaman.

“Alhamdulillah pengembangan smangka sangat bagus, sebantar lagi sudah panen” Jelasnya.

Selain tanaman semangka, desa yang memiliki penduduk kurang lebih 3000 jiwa tersebar di 4 dusun ini terkenal sebagai daerah penghasil buah naga di “Bumi Panrita Kitta” gelar Kabupaten Sinjai. Hanya saja tanaman buah naga pernah berpenyakit, namun kini sudah didapat penangkalnya.

Baca Juga:  Kompak Guru MTs Muhammadiyah Songing

“Budidaya buah naga tetap masih berjalan, hanya memang pernah ada penyakitnya namun saat ini sudah mulai membaik utamya lokasi bagian dalam (yang bukan di pinggir jalan red) sudah normal buahnya. Masayarakat sudah dapat penangkal hamanya” Bebernya.

Untuk anggaran desa tahun ini diakuinya sama dengan desa pada umumnya, sebagaian besar anggaran tersedot pada kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Anggaran fisik minim.

Baca Juga:  Pesona Sinjai Semakin Mendunia

“Kita fokus dikegiatan pemulihan ekonomi masyarakat melalui BLT. Pelaksanaanya mengacu pada petunjuk teknis dan transpran” Pungkasnya. (Yusuf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *