Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Syahrul Paesa Nahkodai Desa Lamatti Riaja

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Muda, cerdas dan mapan sosok Syahrul Paesa Plh. Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Pastinya punya segunduk inovasi bakal diterapkan demi mendobrak peningkatan ekonomi masyarakat disana.

Pihaknya saat ini mewacanakan menghadirkan home industri melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Kajiannya bertolak dari potensi alam dalam hal ini lahan pertanian sangat menjajikan untuk bahan baku kerajinan tempe/tahu.

Baca Juga:  Kiprah Kades Alam Buana Lutim

“Kita merencanakan tahun depan (2022) mendirikan pabrik pengolahan tempe/tahu melalui Bumdes” Ungkapnya, Senin 22 November 2021 saat ditemui awak media ini.

Menyoal eksistensi BUMDES Desa Lamatti Riaja, diakuinya berjalan lancar. Meski demikian pihaknya saat ini belum bisa berkomentar banyak terkait pelaksanaan anggaran desa karena masih merupakan program kepala desa sebelumnya adalah Mappaware.

Baca Juga:  Penyaluran BLT BBM Desa Patalassang Dihadiri Wakapolsek Sinjai Timur

“Kita hanya pelaksana disini baru beberapa bulan. Untuk kegiatan Bumdes dan anggaran dana desa itu sudah mau rampung baru kami menjabat bulan Juli 2021. Ini masih program kepala desa yang dulu (Mappaware yang berakhir periodenya red)” Bebernya.

Bahkan untuk jumlah penduduk pihaknya masih belum tahu persis. Karena keterbatasan waktu beliau juga merupakan Camat di Kecamatan Bulupoddo. (YS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *