Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Penjabat Kepala Desa Talle Beberkan Potensi Desa

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Rabu 24 November 2021, Sudirman, Penjabat (Pj) Kepala Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, beberkan potensi desa.

Lahan pertanian/perkebunan cukup subur sebagai mata pencaharian masyarakat “kiblat” pelaksanaan pembangunan selama ini. Secara visual infrastruktur sebagai salah satu pendukung mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Saya dilantik jadi penjabat kepala desa Talle bulan Juli 2021. Kita lanjutkan program pembangunan infrastruktur kepala desa sebelumnya (Abdul Rajab, Kades Talle yang berakhir periodenya red). Pertanian dan perkebunan harus didukung infrastruktur memadai” Ungkap Sudirman.

Baca Juga:  Geliat Desa Talle Sinjai Semakin Memukau

Secara gamblang dikatakan, lahan pertanian dan perkebunan akan terus dikembangkan. Pihaknya akan melakukan berbagai upaya kedepannya, demi memotivasi warga mengoptimalkan semua lahan yang ada.

“Langkah awal yang akan kita lakukan menjalin sinergitas dengan OPD dalam hal pengembangan pertanian dan perkebunan” Tegasnya.

Menyoal pelayanan prima kepada masyarakat, pihaknya menilai bahwa itu merupakan tanggung jawab moral. Makanya, adanya salah seorang kepala dusun konon khabarnya berada diluar daerah sudah dilakukan kordinasi kepada keluarganya agar menghubungi yang bersangkutan (Kadus red) kembali menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada warga.

Baca Juga:  Bulukamase Layak Jadi Desa Percontohan

“Kita sudah panggil untuk kembali menjalankan tugas melayani masyarakat” Sebutnya, sambil ditambahkan desa Talle memiliki 8 dusun, sekitar 4000 orang wajib pilih dan memiliki punduduk kurang lebih 6000 jiwa.

Dituturkan, menjabat sebagai kepala desa ada suka duka tersendiri. Pelantikan panitia Pilkades pihaknya sempat terkecoh, menjadi motivasi tersendiri kedepannya untuk lebih berhati-hati dalam mengemban amanah.

“Pastilah ada suka duka setiap pekerjaan dan kita ambil sisi positifnya untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya” Tuturnya.

Baca Juga:  Sosok Srikandi Tanggu PLT Kasek SMP Negeri 2 Sinjai

Untuk pembangunan fisik anggaran desa 2021 diakuinya ada 9 titik salah satunya adalah pembangunan jembatan penghubung antara Desa Talle dengan Desa Bulukamase.

Menelisik lebih jauh, kegiatan lainnya adalah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sudah terbentuk kepengurusan yang baru. Harapannya adalah ke depan semakin eksis mendobrak pendapatan desa.

“Tahun ini (2021) ada dana penyertaan untuk Bumdes sekitar Rp 75 juta dengan jenis usaha peternakan” Kuncinya. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *