Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Sepak Terjang Kepala UPT SMA Negeri 3 Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sebagian besar waktunya tercurah kepada pencerdasan anak bangsa sejak mendapat amanah dari negara sebagai tenaga pendidik adalah perjalanan hidup Drs. Ali Musa, menjadi catatan sejarah dunia pendidikan nantinya. Sepak terjangnya mentransfer ilmu kepada siswa-siswi dimulai sejak 1 Maret 1989 yang ditempatkan sebagai guru di SMA Negeri 1 Sinjai (Eks. SMA 277 Sinjai red).

“Saya terangkat jadi PNS 1 Maret 1989, ditempatkan di SMA 277, sekarang adalah UPTD SMA Negeri 1 Sinjai” Ungkap Ali Musa, Kamis 25 November 2021, mengenang kejadian beberapa tahun lalu saat terangkat jadi ASN.

Baca Juga:  SD Negeri 86 Lappadata Jalin Kekompakan Majukan Mutu Pendidikan

Bergelut mencerdaskan siswa dengan jabatan sebagai guru BP di SMA Negeri 1 Sinjai, dilalui dengan baik. Hingga tahun 2011 Mendapat jabatan tambahan sebagai kepala UPT SMA Negeri 2 Sinjai (Eks. SMA Negeri 1 Sinjai Selatan.

Segunduk trobosan sudah dilakukan sejak menahkodai UPT SMA Negeri 2 Sinjai. Menjadikan dirinya semakin mapan mengelolah sekolah dengan “kiblat” perjuangan adalah mencetak lulusan handal.

Dunia pendidikan terus menggeliat, hingga pada tahun 2015 ia (Ali Musa red) mendapat kepercayaan menahkodai UPT SMA Negeri 1 Sinjai. Berselang beberapa tahun kemudian tepatnya, 2017 dimutasi ke UPT SMA Negeri 3 Sinjai (Eks. SMA Negeri 1 Sinjai Timur) sampai sekarang.

Baca Juga:  Disoroti Banyaknya Anak Putus Sekolah, Kadisdik Sinjai Siap Lakukan Pendataan

“Mengurusi pendidikan pastilah ada suka duka. Intinya kita berusaha keras memajukan mutu pendidikan” Sebutnya.

Dikatakan sejak menjabat sebagai kepala UPT SMA Negeri 3 Sinjai sekolahnya sudah menyabet sejumlah prestasi diantaranya adalah siswanya pernah mewakili Provinsi Sulawesi Selatan Tingkat Nasional Bahasa Jerman tahun 2019.

“Kalau bahasa jerman sudah dua kali ke tingkat nasional dan lomba Rohani Islam (Rohis) juga sempat tembus ke tingkat nasional” Bebernya, sambil ditambahkan saat ini sekolahnya memiliki 450 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Baca Juga:  SMP Negeri 4 Wotu Berbasis IT

Mencuat khabar pemeriksaan investigasi inspektorat bagi UPT SMA/UPT SMK dan sederajat terkait pisikotes diakuinya program tersebut dibutuhkan oleh sekolah untuk pemetaan bakat dan minat siswa.

“Untuk psikotes sudah sesuai juknis dana BOS dan ini memang dibutuhkan oleh sekolah karena bisa menjadi acuan bagi pembinaan bakat dan minat siswa” Pungkasnya. (Ucup)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *