Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

UPT SMA Negeri 13 Sinjai Butuh Tambahan RKB

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Perlu disikapi oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemrov) dalam hal ini adalah dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan, keterbatasan sarana prasarana di SMA Negeri 13 Sinjai, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Setiap tahunnya banyak siswa terpaksa “bermurung” diri alias putus sekolah karena sekolah idaman mereka kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB). Berdasarkan data jumlah siswa awal masuk di SMA Negeri 13 Sinjai, januari 2018 adalah 429 siswa dan sekarang 521 sisiwa.

Baca Juga:  BPN Majene Realisasikan 2131 Sertifikat

“Seandainya ada RKB maka daya tampung sekolah bisa di tingkatkan menjadi 7 rombel per jenjang yaitu : 7 rombel untuk kls X, 7 untuk kelas XI, dan 7 rombel untuk kls XII” Ungkap Alimin, S. Pd, Kepala SMA Negeri 13 Sinjai, Jum’at 26 November 2821.

Dikatakan, dengan estimasi jumlah siswa 21 rombel dengan 35 siswa per rombel maka sekolah ini bisa membina sekitar 735 peserta didik. Hal ini ditunjukkan dalam penerimaan PPDB setiap tahun (3 tahun terakhir).

Baca Juga:  Desa Baru Sinjai Kembangkan Madu Trigona

“Hanya UPT SMA Negeri 13 Sinjai yang selalu menolak peserta didik baru dikarenakan kurangnya RKB. Siswa yang tertolak rata-rata dari area perbatasan Kec. Sinjai Tengah dengan Kec. Sinjai Barat, Kec. Borong dan Kec. Bulupoddo, yang pada akhirnya sebagian besar calon peserta didik memilih untuk tidak lanjut sekolah” Urai Alimin.

Pihaknya menilai salah satu solusi untuk memotong angka putus sekolah pada jenjang SMA di Kecamatan Sinjai Tengah adalah dengan membangun RKB.

Baca Juga:  Gotong Royong Bangun Aula Kelurahan Mananti

“Kebutuhan sarana yang sangat mendesak adalah RKB 4 Ruang, Lab. Komputer dan peralatannya, Lab. Fisika, pagar sekolah serta rehabilitasi ruang kelas yang rusak berat dan sedang sebanyak 9 ruang” Kuncinya. (Yusuf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *