Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Ramah Warga SD Negeri 54 Batuleppa

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Keramahan dirasakan awak media ini saat berkunjung ke SD Negeri 54 Batuleppa, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Tentu menjadi “sinyal” tersendiri pelaksanaan pendidikan berkarakter terlaksana dengan baik.

Nampak kepala sekolah Hj. Huduriah, S. Pd berbaur dengan rekan tenaga pengajar di ruangan kantor menyapa dengan senyum. Budaya “sipakalebbi” melekat kental. Jelas ada sosok keteladanan dapat dipetik peserta didik.

Tercatat dirinya (Hj. Huduriah red) mendapat amanah menahkodai SD Negeri 54 Batuleppa tahun 2013 sampai saat ini. Perjuangan panjang sudah dilalui disana, hingga kini sisa 1 tahun lagi akan memasuki masa pensiun tepatnya tahun depan (2022 red).

Baca Juga:  Sepak Terjang Kepala UPT SMA Negeri 3 Sinjai

One day one ayat, salah satu trobosan dinas prndidikan Kabupaten Sinjai dibawa kepemimpinan Andi Jefrianto Asapa, direalisasikan. Pihaknya menilai sangat mendukung pelaksanaan pendidikan berkarakter.

“One day one ayat Al Qur’an dilaksanakan oleh guru bidang study Agama” Sebut Hj. Huduriah, ditambahkan sekolahnya saat ini membina sekitar 130 siwa.

Secara gamblang diuraikan proses pembelajaran ditengah bencana non alam pandemi covid-19. Ada suka duka tenaga pengajar memenuhi hak siswa melalui metode pembelajaran Luar Jaringan (Luring). Dimana tenaga pendidik mengunjungi siswa demi mencegah kerumunan sebagai upaya memutus rantai penyebaran corona virus.

Baca Juga:  Hancur Bagian Atas SD Negeri 161 Barae Sinjai

“Dulu kita laksanakan pembelajaran Luring karena jaringan dan sarana anak terbatas. Alhmdulillah saat ini sudah ada kelonggaran dan sudah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas” Bebernya.

Pembelajaran PTM terbatas tetap mematuhi protokoler kesehatan. Masker disiapkan bagi siswa yang lupa bawa masker.

Menyoal pepaksanaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) diakuinya berjalan dengan baik. Setiap tahunnya sekolahnya bebas temuan dari pihak pemerikasa (Inspektorat dan BPK).

Baca Juga:  Mengabdi Hingga Muara

“Untuk dana BOS selama ini berjalan dengan baik. Ini berkat transparansi pengelolaan” Sebut Suardi salah seorang tenaga pendidik. (Yus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *