Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Geliat PAUD Di Bumi Panrita Kitta

  • Bagikan

SINJAI, nuansanews.com – Ada pengembangan sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di “Bumi Panrita kitta” gelar Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baru-baru ini mendapat penghargaan dari pemerintah pusat atas eksistensi dalam pengembangan. Hal ini diungkapkan Andi Jefrianto Asapa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai saat ngopi nyantai bersama awak media ini, detik-detik persiapan pelaksanaan HUT PGRI 2021.

Baca Juga:  SDN 166 Taruncue Utamakan Kedisiplinan

Bahkan daerah yang berlambang kepala kuda jantan tersebut mendapat perhatian khusus oleh pemerintah pusat. Berupa bantuan dana pengembangan PAUD sekitar Rp 2 Miliyar.

“Kita mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dan mendapat anggaran sekitar Rp 2 Miliyar. Ini kita manfaatkan untuk pelatihan dan kegiatan lainnya” Jelas Andi Jefri.

Disisi lain, berdasarkan pantaun awak media ini secara visual ada kemajuan sarana prasarana PAUD/TK. Tentunya tidak terlepas dari “animo” masyarakat. Bahkan hampir setiap dusun sudah mulai ada gedungnya sebagai bentuk perhatian pemerintah mendekatkan sarana pendidikan terhadap anak usia dini.

Baca Juga:  Hj. St. Roslan,Us, S. Pd, Mengabdi Sampai Muara

“Tahun ini anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 2 Miliyar” Sebut Muhammad Ridwan, SE, Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Lanjut dikatakan anggaran DAK tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan rehab, pembangunan wc dan areal bermain.

“Sementara kita realisasikan. Insya Allah rampung sesuai jadwal pelaksanaan” Ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan DAK tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Sinjai, kuncinya. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *