Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Memukau Dinas Pendidikan Bumi Panrita Kitta

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Andi Jefriyanto Asapa, Kepala Dinas Pendidikan Bumi Panrita Kitta, sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, dikenal sebagai sosok leader tangguh.

Mampu melihat perkembangan pendididikan dari berbagai sudut pandang lalu kemudian “bangkit” bersama dengan berbagai program menebas penghambat kemajuan mutu pendidikan.

Nyata saja, secara visual ada perubahan besar pada satuan pendidikan. Hal ini diungkapkan oleh H. Husain, Kasi Sapras Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai saat bincang santai dengan media ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Menyoal Info Miring SD Negeri 52 Pude

Secara gamblang, Husain mengatakan, adanya peningkatan signifikan anggaran sarana prasarana satuan pendidikan dua tahun terakhir. Sebagai bentuk perjuangan Andi Jefriyanto, sebagai Kepala Dinas Pendidikan di “Bumi Panrita Kitta” patut diapresiasi bersama.

“Alhamdulillah dua tahun tetakhir anggaran signifikan sarana prasarana untuk Sekolah Dasar (SD) dari sekitar Rp 5 Miliyar tahun 2020 naik menjadi sekitar Rp 23 Miliyar tahun 2021. Ini patut kita apresiasi bersama” Ungkap H. Husain.

Baca Juga:  Prestasi Pendidikan Sinjai Berkibar Di Ajang Nasional

Hasil Rehabilitasi SD Negeri 111 Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai

Hasil Rehabilitasi DAK 2021 SD Negeri 111 Kec. Tellulimpoe

Dibeberkan, anggaran tersebut merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Untuk tahun ini (2021) dimanfaatkan untuk merehabilitasi Ruang Kelas Belajar dan sarana lainnya.  Puluhan Sekolah Dasar (SD) tersebar di 9 Kecamatan didaerah ini semakin “elok” memukau dimata masyarakat luas.

“Kegiatannya sudah terealisasi dengan baik” Jelasnya.

Baca Juga:  Jejak Pengabdian Kasek SD Negeri 4 Sinjai Utara

Sementara berdasarkan pantauan media ini, di SD Negeri 111 Kecamatan Tellulimpoe, sebagai salah satu sekolah yang mendapat rehabilitasi tahun ini pekerjaannya sudah rampung seratus persen siap ditempati melangsungkan proses pembelajaran.

Hiliyas Lippu, kontraktor pelaksana yang dikonfirmasi terkait rehabilitasi gedung SDN. 111 Kecamatan Tellulimpoe, mengatakan pihaknya mengutamakan kualitas pekerjaan.

“Sebagai putra Sinjai, kita berusaha keras memperlihatkan kualitas” Pungkasnya. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *