Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Teknik Instalasi Listrik Idola SMK Negeri 5 Majene

  • Bagikan

MAJENE, Nuansainfonews.com – Jadi idola di mata masyarakat luas, SMK Negeri 5 Majene Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat terus berkibar. Menjadi “minibus” mengantar generasi muda menggapai impian.

Ditangan Ahmad A. S.Ag, M.Pd.I sekolah yang memiliki sekitar kurang lebih dari 670 siswa ini terus mencuat bersama segunduk prestasi. Tampil “memukau” sebagai salah satu sekolah Pusat Keunggulan (PK).

“Alhamdulillah, suatu kesyukuran sekolah kami ini berhasil menjadi sekolah PK khususnya jurusan teknik instalasi listrik. Prestasi Ini kita raih tahun lalu (2021 red)” Ungkap Ahmad A, saat media ini berkunjung kesana, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga:  Sukamaju Kembangkan Semangka

Secara gamblang, pihaknya menguraikan berbagai upaya yang dilakukan sejak diberi amanah menjadi Plt, kepala sekolah di SMK Negeri 5 Majene. Semuanya beranjak dari niat tulus sebagai bentuk pengabdian dalam memajukan pendidikan. Kekompakan sebagai “ruh” dalam menjalankan tugas diterapkan hingga nampak terjalin kebersamaan dengan rekan tenaga pengajar. Patut kita apresiasi bersama.

“Jadi sejak kami diberi amanah, intinya kita bekerja dengan ikhlas. “Paling penting adalah pola kebersamaan” sebutnya sambil ditambahkan sekolahnya saat ini memiliki 6 kompetensi keahlian.

Baca Juga:  Perusahaan Jepang Lirik SMK Negeri 4 Sinjai

Runtut dari semua gebrakannya, tentunya ada target prestasi kedepannya. Menurutnya, selain jurusan instalasi listrik jurusan lainnya akan menjadi agenda kedepan untuk menjadi PK. Kendati demikian, butuh kerja ekstra untuk menggapainya.

“Untuk jurusan lainnya akan kita perjuangkan untuk masuk PK. “Intinya semua jurusan memiliki peluang” jelasnya.

Selain membekali siswa dengan keahlian, moral siswa terus digempur melalui pendidikan berkarakter diterapkan disemua mata pelajaran. Dimana penerapan pendidikan berkarakter melalui pembiasaan tentunya adalah cerminan keteladanan, kuncinya. (Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *