Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Rangas Gagas Wisata Mangrove

  • Bagikan

MAJENE, nuansainfonews.com – Ada gebrakan peningkatan potensi alam di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Berhasil menggagas wisata mangrove melalui anggaran dana keluruhan tahun lalu (2021 red).

Hal ini diungkapkan oleh Syamsul Syam, Lurah Rangas saat media ini berkunjung kesana, Selasa 11 Januari 2022. Menurutnya, dengan melalui pengembangan wisata mangrove diharapkan ke depan bisa mendobrak ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah.

Baca Juga:  Bustan Aras Istiqomah Majukan Desa Kaloling

“Salah satu kegiatan fisik tahun lalu yaitu pengembangan wisata mangrove. Banyak daya tarik disana bisa dinikmati bagi para wisatawan” Sebut Syamsul.

Sebagai daerah pesisir lanjutnya, ada potensi pengembangan kuliner disekitar wisata mangrove tersebut. Diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita akan menyulap wisata mangrove agar memiliki dampak posistif ke masyarakat. Jadi nantinya ada kuliner disekitarnya” Jelasnya, sambil ditambahkan, Kelurahan Rangas memiliki penduduk sekitar 8.000 jiwa tersebar di 4 Lingkungan.

Baca Juga:  Gedung Serba Guna Menyapa Rakyat Bonde Majene

Dikatakan jumlah anggaran kelurahan tahun lalu sekitar Rp 700 juta, terealisasi dengan baik. Dengan konsentrasi pada kegiatan fisik dengan pola pemberdayaan masyarakat.

“Kita masih fokus pada kegiatan fisik dan pelaksanaannya melibatkan masyarakat sekitar” Kuncinya. (Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *