Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

BPN Majene Realisasikan 2131 Sertifikat

  • Bagikan

MAJENE, nuansainfonews.com – Ada upaya keras Kantor Pertanahan/BPN Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tampil mensukseskan program Program Nasional (Prona) sertifikat, patut mendapat apresiasi serta acungan jempol.

Tercatat tahun 2021 lalu, sekitar 2131 sertifikat berhasil direalisasikan dengan baik. Hal ini diungkapkan oleh Nurmani Kasubag TU BPN Majene, Rabu 12 Januari 2022.

“Sementara proses penyerahan kemasyarakat. Insya Allah untuk penyerahannya kita rampungkan bulan ini” Jelas Nurmani.

Baca Juga:  UPT SMA Negeri 4 Sinjai Potensi Jadi Sekolah Adiwiyata

Hal senada diungkapkan, Amin Putra, fungsional APK BPN Majene. Menurutnya dari 5000 sertifikat yang menjadi perencanaan tahun lalu (2021 red) pihaknya berhasil merealisasikan sekitar 2131 sertifikat.
“Untuk perencanaan sekitar 5000 sertifikat. Namun dengan adanya rekofusing anggaran yang terealisasi hanya sekitar 2131 sertifikat dan saat ini sudah tahap penyerahan kemasyarakarat” Jelasnya.

Baca Juga:  UPTD SMP Negeri 2 Sinjai Kian Memukau

Secara gamblang, pihaknya menyebutkan sertifikat prona adalah gratis. Kendati demikian untuk kelengkapan berkas pengusulan itu adalah tanggung jawab masyarakat bersama pemerintah setempat yang biaya maksimalnya sesuai Perbup untuk wilayah Majene sekitar Rp 250.000,-/ sertifikat.

“Kita disini untuk BPN gratis. Jadi kalau ada biaya yang dikeluarkan masyarakat itu untuk kelengkapan berkas dan itu bukan pungli karena ada Perbupnya yang acuannya adalah kesepakatan dua menteri” Tegasnya.

Baca Juga:  Eksis PTMT UPT SMA Negeri 9 Sinjai

Lanjut dikatakan, menghadirkan pelayanan prima pihaknya senantiasa menjunjung tinggi transparansi. Bahkan untuk pengurusan sertifikat secara mandiri masyarakat bisa langsung ke loket. Dimana biaya untuk sertifikat mandiri diumumkan melalui papan pengumuman dipajang disekitar loket pelayanan.

“Untuk biaya pengurusan sertifikat mandiri masyarakat bisa lihat dan hitung langsung. Kita sangat transparan” Kuncinya. (Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *