Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Desa Baru Sinjai Kembangkan Madu Trigona

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com- Bidikannya jelas menambah pundi-pundi penghasilan masyarakat melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA).

Kesemuanya itu patut diapresiasi. Gebrakan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Sulsel. Salah satunya adalah budidaya madu trigona. Hal ini diungkapkan oleh Rahmaniar Sekdes Baru saat media ini berkunjung kesana belum lama ini.

Baca Juga:  SD Negeri 122 Mangottong Butuh Renovasi

Dikatakan budidaya madu trigona sudah dikembangkan di dua dusun adalah adalah Bulu Lanceng dan Bongki mendapat antusias warga. Ada sinyal ke depan desa ini bakal menjadi pusat penghasil madu trigona terbesar di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai.

“Ada dua dusun menjadi titik fokus pengembangan madu trigona. Kita sudah lakukan pelatihan kepada warga” Ungkap Rahmaniar.

Baca Juga:  Fun Run SMANSA Sinjai Dibanjiri Peserta

Pihaknya berharap, budidaya tersebut dapat mendobrak penghasilan masyarakat, hingga ke depan semakin sejahtera.

Selain budidaya madu trigona, potensi wisata digodok. Hingga desa yang memilki 4 dusun dengan jumlah penduduk sekitar 1400 jiwa ini memiliki “aura”. Seperti wisata alam Bulu Lanceng memiliki daya tarik tersendiri. Mulai diminati oleh para wisatawan baik masyarakat Sinjai maupun warga dari luar daerah Sinjai.

Baca Juga:  SMA Negeri 4 Sinjai Siapkan 180 Kuota Siswa Baru

“Wisata Bulu Lanceng dibangun melalui anggaran desa. Alhamdulillah sudah mulai ramai pengunjung” Pungkasnya. (Yus)

 

 

 

 

 

.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *