Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Cerminan Karakter Warga SD Negeri 164 Lamberasa Tellulimpoe

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Ada pantulan cerminan karakter baik terlihat jelas di SD Negeri 164 Lamberasa Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Nampak berwibawa dibalut keramahan ditemukan saat media ini berkunjung ke sana, Rabu 23 Maret 2022.

Tidak perlu dipertanyakan lagi, tentunya pendidikan berkarakter terlaksana dengan baik, kenapa ? Karena “ruh” pendidikan berkarakter adalah keteladanan. Dalam artian diawali dari Kepala Sekolah ditularkan kepada seluruh warga sekolah.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepala UPT SMA Negeri 4 Sinjai

“Mulai dari kepala sekolah dan gurunya ramah-ramah orangnya” Sebut salah seorang sumber dari kalangan orang tua siswa sambil mengaku bangga anaknya sekolah di SD Negeri 164 Lamberasa.

Nyata saja, hal serupa dirasakan awak media ini saat berkunjung ke sana sempat melakukan komunikasi sambung rasa dengan kepala sekolah dan para tenaga pengajar.

Baca Juga:  Bustan Aras Istiqomah Majukan Desa Kaloling

Secara gamblang, Muh. Yusuf, Kepala SD Negeri 164 Lamberasa menjelaskan berbagai kiat memajukan mutu pendidikan diawali dari kedisiplinan kepada seluruh warga sekolah.

“Intinya adalah kedisiplinan. Kita awali dari diri sendiri ditularkan kepada rekan tenaga pengajar dan siswa siswi” Sebut Muhamad Yusuf, S. Pd.

Lanjut dikatakan, sekolahnya saat ini memiliki 53 siswa dibina oleh tenaga pengajar 3 orang Guru PNS dan sejumlah tenaga pengajar sukarela.

Baca Juga:  SD Negeri 113 Balle Bidik Literasi IT

“Semoga ke depan para tenaga pengajar sukarela yang sudah mengabdikan hidupnya disini bisa lolos jadi PNS. Ini harapan kita agar kita tidak kekurangan tenaga pengajar PNS lagi” Harapnya. (Sam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *