Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SD Negeri 86 Lappadata Jalin Kekompakan Majukan Mutu Pendidikan

  • Bagikan

SINJAI, Nuansainfonews.com – Mendapat amanah menahkodai SD Negeri 86 Lappadata, Kec. Sinjai Tengah, Kab. Sinjai, Sulsel, Asis, S. Pd, melakukan berbagai gebrakan memajukan mutu pendidikan.

Kekompakan bersama rekan tenaga pengajar terjalin dengan baik. Korelasinya adalah semuanya menjalankan tugas sesuai Tupoksinya.

“Sejak diberi amanah sebagai kepala sekolah disini yang pertama kita lakukan adalah kekompakan. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik” Ungkap Asis, S. Pd, saat media ini berkunjung ke sana belum lama ini.

Secara gamblang pihaknya menguraikan berbagai gebrakan menjadikan sekolahnya lebih berkualitas semuanya berawal dari kerjasama semua pihak. Mulai rekan guru, komite sekolah sebagai keterwakilan orang tua siswa dilibatkan dalam berbagai hal demi mensukseskan berbagai program yang ada.

Baca Juga:  SMP Negeri 11 Sinjai Adalah Sekolah Penggerak

“Alhamdulillah saat ini kita sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Tentunya tetap menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes)” Sebutnya.

Salah satu program dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dibawa nahkoda A. Jefrianto Asapa, dinilainya sangat bermanfaat dan mendapat respon positif dari kalangan masyarakat khususnya orang tua siswa adalah one day one Ayat Al Qur’an kini sudah direalisasikan di sekolahnya. Targetnya adalah kelas VI minimal sudah hafal 1 Juz Al Qur’an.

Baca Juga:  Gebrakan Kades Kaloling Sinjai

“Saya salut atas program one day one ayat Al Qur’an oleh pihak Pemkab dalam hal ini dinas pendidikan Kab. Sinjai. Alhamdulillah sekolah kami sudah realisasikan” Jelasnya.

Selain one day one ayat Al Qur’an, karakter siswa digenjot melalui pembiasaan budaya salam. Bahkan setiap memulai pelajaran ada pesan moral bagi siswa.

Untuk kegiatan vaksinasi diakuinya sudah di atas 50 persen. Pihaknya berharap secepatnya akan tuntas lewat upaya edukasi yang baik ke masyarakat melibatkan semua pihak berkompeten.

Baca Juga:  SD Negeri 166 Taruncue Terapkan Kurikulum Mandiri Berubah

“Kita lakukan edukasi ke masyarakat secara intens” Sebutnya.

Menyinggung soal pengelolaan anggaran, pihaknya menyebutkan bahwa salah satu sumber pembiayaan adalah dana BOS. Pihaknya mengelola sesuai dengan juknis serta melibatkan rekan-rekan guru dalam penyusunan RKAS.

“Untuk dana Bos kita laksanakan secara transparan sesuai dengan juknis yang ada” Jelasnya, sambil ditambahkan saat ini sekolahnya memiliki siswa sekitar 140 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial. (Syam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *