Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Drs. Sulaeman Lesang Nahkodai SMK Negeri 1 Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Dengan berakhirnya masa jabatan (pensiun red) Drs. Muhiddin, kepala SMK Negeri 1 Sinjai, Desember 2021 lalu, kini SMK Negeri 1 Sinjai, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, dinahkodai oleh Drs. Sulaeman Lesang.

Drs. Sulaeman Lesang, dengan kapasitas sebagai Plt. kepala SMK Negeri 1 Sinjai, saat ditemui media ini disela kesibukannya mengatakan, dalam menjalankan tugas pihaknya tetap berpedoman pada visi misi sekolah.

Baca Juga:  Kirab Pelajar Andalan Pelepasan Di Bumi Panrita kitta

“Jadi ada visi misi sekolah adalah menjadi lembaga pendidikan bertujuan mendidik siswa berdasarkan program keahlian dan kita harus mengikuti trend digitalisasi dan profil belajar Pancasila yang sekarang ini dicanangkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan” Ungkapnya.

Dikatakan SMK Negeri 1 Sinjai merupakan SMK yang masuk dalam grup SMK PK karena memiliki jurusan yang mempunyai hubungan kerjasama industri seperti Alfamart dalam hal rekrutmen alumni.

Baca Juga:  Sukamaju Menyandang Gelar Desa Mandiri

“Begitu tamat direkrut ke Alfa Midi yang setiap tahun ada seleksi” Sebutnya.

Selain itu program keahlian busana juga telah menjalin kerjasama dengan industri seperti beberapa taylor di Jakarta.

“Sekolah kami ini membina 5 program keahlian antara lain : Pemasaran, Akuntansi Keuangan, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, Tata busana, Teknik Komputer Jaringan” Bebernya.

Baca Juga:  Pj. Bupati Puji Kreatifitas UPT SMA Negeri 2 Sinjai

Dari 5 program keahlian saat ini paling diminati adalah TKJ. Namun demikian jurusan lainnya juga tetap membludak pendaftar setiap tahunnya.

“Saat ini kita memiliki sekitar 900 siswa dibina oleh para pengajar potensial” Pungkasnya. (Syam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *