Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kado Idhul Fitri, Warga Patungan Benahi Fasilitas TPI Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Gerah menanti perbaikan dari pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Warga dalam hal ini tukang gerobak ikan dan pengusaha patungan perbaiki fasilitas Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa.

“Sumber dana berasal dari patungan tukang gerobak dengan pengusaha” Ungkap akun Facebook, Bedoks Ayudia Lis, Minggu Malam 1 Mei 2022.

Secara gamblang, Ia (Bedoks Ayulia Lis red) mempertanyakan kepedulian Pemkab Sinjai atas sarana TPP Lappa, sudah lama dikeluhkan. Padahal “nota bene” merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga:  Siswa SMAN 2 Sinjai Ikut Perkuat Tim Takraw Sulsel Di Prapopnas Kaltim

“Pertanyaan adalah dimana dana retribusi 3 persen itu. Kenapa tidak digunakan dalam pembenahan fasilitas pelelangan ikan Lappa” Sebutnya terenyuh.

Runtut dari postingannya mengapresiasi Kepedualian tukang gerobak bersama pengusaha. Dinilainya berbanding terbalik dengan pihak Pemkab Sinjai terkesan “cuek” atas sarana di sana (TPI red).

“Saya hormat dan bangga kepada tukang gerobak dan pengusaha dibanding pemerintah dalam hal ini kepala TPI Lappa” Jempolnya.

Baca Juga:  Jalan Lingkar Desa Alenangka Sinjai Butuh Perhatian

Lanjut disebutkan, seharusnya pelelangan ikan Lappa mendapat perhatian lebih oleh pemerintah. “Jangan dijadikan sapi perah. Tabe Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati dan hal ini hati-hati menempatkan orangnya. Kami anak nelayan fakkariba dan pengusaha butuh pemimpin yang benar ingin bekerja. Bukan dicerita tapi dikerja” Sindirnya.

Sampai berita ini naik tayang pihak terkait dalam hal ini Pemkab Sinjai masih sementara berusaha untuk dikonfirmasi. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *