Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Hj. St. Roslan,Us, S. Pd, Mengabdi Sampai Muara

  • Bagikan

SINJAI, Nuansainfonews.com – Semangat pengabdian sosok sang srikandi yang satu ini tidak pernah redup, ia adalah Hj. St. Roslan, kepala SD Negeri 40 Erasa, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Suka duka menjadi tenaga pendidik hingga mendapat amanah menahkodai SD Negeri 40 Erasa secara gamblang diuraikan saat media ini berkunjung ke sana. Terlihat “aura” pengabdian tulus dan ikhlas dari raut wajahnya. Tetap bersemangat memajukan mutu pendidikan meski tinggal hitungan bulan memasuki masa pensiun tepatnya Bulan Juli tahun ini (2022 red).

Baca Juga:  Puluhan Siswa Di Bumi Panrita Kitta Ikuti Lomba Sains

“Kami sudah pensiun Bulan Juli tahun ini. Tinggal beberapa bulan lagi” Ungkapnya saat media ini berkunjung ke sana belum lama ini.

Dikisahkan, sejumlah gebrakan telah dilakukan salah satunya adalah berhasil menggagas pakaian muslim bagi anak-anak hingga kita semua siswi sudah memakai jilbab.

“Saat pertama datang disini anak-anak (siswi) belum ada pakai jilbab. Kami dengan bertahap menggagas mulai dari kelas VI dulu dan akhirnya semuanya sudah pakai jilbab. Ini suatu kesyukuran buat saya” Sebutnya, sambil ditambahkan sekolahnya saat ini memiliki 165 siswa.

Baca Juga:  Personika SMP Negeri 2 Sinjai Salurkan Bakat Siswa

Selain berhasil menggagas pakaian bercorak islami, pihaknya menggenjot moral siswa melalui pendidikan berkarakter. Pembiasaan budaya salam salah satu kiatnya.

“Selain budaya salam kita realisasikan program dinas pendidikan one day one Ayat Al Qur’an sebelum mata sebelum mata pelajaran dimulai” Jelasnya.

Diakhir perbincangan pihaknya berharap SD 40 Erasa ke depan ada tambahan guru PNS. Dimana saat ini hanya memiliki 3 Orang guru PNS. (Syam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *