Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SD Negeri 122 Mangottong Butuh Renovasi

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Ditengah geliat pembenahan sarana prasarana pendidikan ada harapan ke depan bagi warga SD Negeri 122 Mangottong, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel mendapatkan bantuan renovasi.

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi, Senin 21 Maret 2022, terdapat satu unit gedung ruang belajar layak mendapatkan bantuan rehabilitasi. Dimana kondisi gedung bagian atap sudah banyak yang lapuk. Hal ini juga dibenarkan oleh Aminuddin Hasyim, S. Pd, Plt. Kepala SD Negeri 122 Mangottong saat dikonfirmasi seputar bangunan tersebut.

Baca Juga:  Sinergitas Camat Sinjai Selatan Gelar Jum'at Bersih

Dikatakan sekitar 4 ruang belajar dalam kondisi layak direnovasi. Menurutnya bagian atap bangunan sudah mulai keropos, begitupun dinding bangunan sudah mulai kalah.

“Sarana prasarana merupakan salah satu faktor pendukung kelancaran pembelajaran. Kami berharap ke depan sekolah kami ini bisa mendapatkan bantuan rehabilitasi” Harapnya, sambil ditambahkan sekolahnya saat ini memliki sekitar 87 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Baca Juga:  UPTD SMP Negeri 2 Sinjai Kian Memukau

Meski demikian, terpantau kegiatan pembelajaran berjalan dengan baik. Siswa tetap mendapatkan pembelajaran dari para tenaga pengajar.

“Alhamdulillah Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) berjalan normal. Intinya kita berusaha agar siswa kami lebih berkualitas” Terangnya.

Disebutkan, salah satu program dinas pendidikan Kabupaten Sinjai sudah terealisasi di sekolahnya adalah one day one Ayat Al Qur’an. Program tersebut diakuinya mendapat respon positif dari semua pihak dan mendapat apresiasi tersendiri oleh para orang tua siswa.

Baca Juga:  Mengabdi Sampai Muara

“One day one Ayat Al Qur’an memberi nuansa baru bagi sekolah kami. Kita berharap melalui kegiatan ini alumni sekolah lebih berkualitas” Kuncinya. (SYAM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *