Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Duka Warga Kompang Sinjai

  • Bagikan

SINJAI – Musibah tanah longsor di desa kompang yang menimpa rumah milik Asdar Bin Muhammad (53), warga Dusun Bonto, Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Jumat sekira pukul 15.20 WITA (13/05/2022), memerlukan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Sinjai.

Rumah panggung milik Asdar menurut keterangan Penjabat Kepala Desa Kompang, Ismail,S.Sos, mengalami pergeseran tempat sekitar 2 meter ke belakang, yang mengakibatkan rumah mengalami kemiringan yang mengakibatkan seluruh perabot rumah tangga, hancur dan tertimbun tanah longsor akibat hujan turun dengan derasnya pada waktu kejadian.

Baca Juga:  TR. Fahsul Falah Paparkan Sepuluh Indikator Kenerja Di Kemendagri

Dalam mengatasi musibah tanah longsor itu, menurut Ismail telah dilakukan evakuasi dengan menahan dengan tali agar rumah tersebut, tidak roboh menimpa rumah yang ada di belakangnya.

“Akibat dari peristiwa itu, Asdar bersama istrinya, Leny dan 5 anaknya mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 25 juta.” Jelas Ismail.

Leny mengaku, akibat musibah itu tidak lagi memiliki tempat tinggal, seluruh harta bendanya hancur dan tertimbun tanah longsor, dan sama sekali tidak memilik tanah/lokasi lain untuk membangun rumah, kecuali tanah yang terkena longsor. Leny menambahkan, saat kejadian dia bersama keluarganya tidak berada di rumah.

Baca Juga:  Putra Pj. Bupati Sinjai Sumbang Ide Di Bumi Panrita Kitta

“Suamiku bersama anak berkebun, dan saya lagi ziarah di rumah keluarga,” ungkap Leny.

Kini Pasutri dan anak-anaknya hanya berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan nasib yang dirundung sengsara karena tidak memiliki lahan lain untuk membangun rumah, kecuali di lahan yang terkena longsor.

” Semoga pemerintah bisa bantu bangun rumahku kembali,” harap Leny.

Baca Juga:  Iuran Pembangunan Gedung PGRI Sinjai Dimana Rimbanya?

Dalam musibah itu, pihak Dinas Sosial Kabupaten Sinjai turut memberi bantuan berupa 1 lembar tenda, famili Kit 1, KidsWare 1, peralatan dapur, 1 food Ware dan 1 lembar tikar.(#).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *