Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Jempol SMP Negeri 12 Sinjai Gagas Kelas Hafiz

  • Bagikan

SINJAI – Segunduk terobosan “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, di bidang pendidikan, dibawah nahkoda sang leader tangguh adalah Andi Seto Gadhista Asapa Bupati Sinjai.

Bidang pendidikan contohnya geliat melakukan berbagai inovasi mengantar generasi muda menggapai impian. Lewat leading sektor Dinas Pendidikan dengan sosok Kepala Dinas enerjik, inovatif, responsip dan terkenal sangat disiplin adalah Andi Jefrianto Asapa.

Seragam gratis bagi siswa – siswi sudah menjadi warna tersendiri bagi satuan pendidikan mendapat respon positif semua kalangan terkhusus para orang tua siswa sangat berterima kasih atas program tersebut.

Troboson lainnya patut diacungin jempol, one day one ayat Al Qur’an diberlakukan disatuan pendidikan (SD/Sederajat dan SMP/Sederajat red). Korelasinya adalah terciptanya siswa -siswi bermoral.

Baca Juga:  PGRI Sinjai Selatan Gelar Porsenika

“One day one ayat sudah terealisasi disemua sekolah. Jadi penerapannya adalah sebelum mata pelajaran dimuali. Ini bagian dari uapaya peningkatan moral siswa lewat kegiatan keagamaan” Ungkap Andi Jefrianto dalam berbagai kesempatan.

Runtut dari berbagai trobosan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menjadi motivasi tersendiri pada satuan pendidikan. Seperti halnya di SMP Negeri 12 Sinjai, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan. Kini memunculkan sejumlah inovasi “menebas” berbagai penghambat mutu siswa.

Muslimin, S. Pd, M. Pd, Plt. Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Sinjai, kini merancang kelas Hafiz Al Qur’an. Hal ini disampaikan saat bincang – bincang dengan media ini, Jum’at 13 Mei 2022.

Baca Juga:  Hj. St. Roslan,Us, S. Pd, Mengabdi Sampai Muara

Menurutnya, kelas Hafiz yang kini sementara digodok karena termotivasi dengan berbagai trobosan yang dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan selama ini.

“Jabatan kami ini merupakan amanah yang pertanggung jawabannya adalah dunia akhirat. Makanya saya maksimal dalam menjalankan tugas dan menangkap berbagai peluang demi terciptanya siswa -siswi berkualitas” Tuturnya, sambil ditambahkan, jumlah siswa-siswi yang ikut ujian akhir sekolah baru – baru ini sekitar 111 siswa – siswi dari total siswa yang jadi binaan 294 siswa – siswi.

Lanjut dikatakan, kelas Hafiz yang diwacanakan adalah memakai metode “UMI” dalam artian langkah pertama pembelajaran tajwid atau penyebutan huruf Al Qur’an lanjut ke hafalan.

Baca Juga:  E Mobilet Turnamen Esport Series Berbuntut Sorotan Ke Kadisdik Sinjai

“Kelas Hafiz ini kita buka sore hari (di luar jam belajar red). Ini merupakan kegiatan ektrakurikuler” Jelasnya.

Menelisik lebih jauh, SMP Negeri 12 Sinjai (Eks SMP Negeri 2 Aska), memang memiliki prestasi gemilang di bidang keagamaan. Bahkan tercatat siswa disana acap kali mewakili provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah salah seorang siswi kami mewakili provinsi Sulaweai Selatan tingkat nasional. Dan mendapat uang pembinaan dari pemerintah sekitar Rp 30 Juta” Kuncinya. (Syam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *