Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Patalassang Gempur Prekonomian Warga

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Seabrek gebrakan dilakukan pemerintah Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel, bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga bantuan lainnya yang kesemuanya demi membawa masyarakat lebih sejahtera.
Hal ini diungkapkan oleh Amsal, S.Pd, Kaur keuangan Desa Patalassang saat media ini berkunjung kesana, Kamis 19 Mei 2022.

Secara gamblang dituturkan, berbagai upaya menggairahkan prekonomian mulai dari budidaya ikan lele (jenis jumbo red) dan bantuan benih padi terhadap para kelompok tani anggaran desa tahun 2022.

Baca Juga:  Kasek SD Negeri 42 bikeru Istiqomah Majukan Mutu Sekolah

“Tahun ini sekitar 18 ribu bibit ikan lele kita berikan kepada 6 kelompok tani. Dan sekitar 3 ton, bantuan benih padi untuk 7 kelompok tani” Bebernya.

Lebih jauh dikatakan, selain bantuan benih padi dan bibit ikan lele, ada kiat pemanfaatan pekarangan dan lahan kosong warga. Melalui pengambangan sayur-sayuran sebagai upaya lainnya demi menambah pundi-pundi penghasilan warga.

Baca Juga:  Elok SD Negeri 48 Lappae Kecamatan Tellulimpoe

“Tahun ini (2022) kita juga ada kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah warga melalui penanaman sayur terong. Bibitnya akan kita siapkan” Tuturnya.

Lanjut dikatakan, selain peningkatan perekonomian warga, di bidang kesehatan juga digempur. Pemberian makanan tambahan bagi warga merupakan bagian upaya menghalau masyarakat dari dampak gisi buruk.

“Ada pemberian makanan tambahan terhadap warga serta program stanting” Jelasnya.

Sementara, Alamsyah, S. Sos, Penjabat (PJ) Kades Patalassang, dalam berbagai kesempatan mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Makanya itu program pembangunan untuk tahun 2022 lebih fokus pada penanganan ekonomi.

Baca Juga:  SD Negeri 166 Taruncue Terapkan Kurikulum Mandiri Berubah

“Konsentrasi kita pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” Sebutnya.

Diakhir perbincangan pihaknya mengucapkan selamat kepada pemerintah Kabupaten Sinjai atas prestasi penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI tahun ini (2022). Sudah 6 tahun berturut-turut. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *