Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kiprah Kades Alam Buana Lutim

  • Bagikan

LUTIM, Nuansainfonews.com – Alam Buana adalah sebuah nama desa yang berada di wilayah Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Desa Alam Buana Terdiri dari 2 dusun, sebelah utara bernama Dusun Buana dan disebelah selatan bernama Dusun Bali Indah, dinahkodai Oleh I Made Trima.

Sejak dirinya dinobatkan sebagai pelopor terciptanya suatu pembangunan didesanya, ia (I Made Trima red) seblumnya menjabat sebagai sekdes selama 2 tahun dan ada beberapa priode menjabat sebagai kepala desa sampai saat ini, berbagai trobosan yang dilakukan demi peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Alam Buana.

Baca Juga:  Kolaborasi Semua Pihak Jaga Kamtibmas Di Kecamatan Tellulimpoe

Salah satu faktor penunjang peningkatan ekonomi, ada beberapa item kegiatan yang dilaksanakan termasuk pembangunan
dreinase, pengadaan lampu jalan, pembentukan jalan produksi yang bersumber dari anggaran DDS. Dan untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) ada sekitar 60 kk.

“Saya ini pak plopor Desa Alam Buana, desa ini dibangun sejak kami ada disini bersama dengan masyarakat, maka dari itu segala sesuatu yang kami lakukan disini saya tanamkan nilai-nilai pengabdian, mengabdi untuk masyarakat” Bebernya saat ditemui media ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Sosok Pemuda Tangguh Pimpin Desa Palae

Masyarakat Desa Alam Buana kebanyakan petani, ternak sapi, dan sebagai pemerintah desa memberi dukungan termasuk memanfaatkan kegiatan Bumdes lewat program memberikan pinjaman, pngadaan kebutuhan petanian.

“Mulai 2018 bumdes sangat lancar, stimulan, gapoktan(pinjaman lancar).papar” I MADE TRIMA Kades Alam Buana (Syam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *