Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pelayanan Tulus Desa Bonto Sinala Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Pelayanan maksimal senantiasa mewarnai perjalanan Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Hal ini terpantau saat media ini berkunjung kesana, Selasa 31 Mei 2022.

Masih dalam pantauan, tetap dengan budaya “Sipakalebbi” Sastrawati Sekdes, Bonto Sinala, melayani salah seorang warga dalam hal pengurusan surat-surat. Sesekali tersenyum kecil di depan warga menambah suasana “adem” dalam kantor.

Sekedar diketahui, letak kantor Desa Bonto Sinala dari jalan poros Kecamatan Sinjai Borong – Sinjai Selatan sekitar 2 Kilometer. Perlu perhatian dimana jalanan poros Bontosinala (dari jalan poros ke kantor red) sudah rusak parah. Sudah terbobgkar dibeberapa titik, butuh perhatian Pemkab Sinjai dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Hj. St. Najemia Pimpin SMP Negeri 2 Sinjai Kian Berkualitas

“Ini kewenangan kabupaten (Dinas PUPR red) dan sudah rusak parah” Jelas salah seorang warga mengaku tinggal disekitar kantor desa.

Berikut 5 Kades Terpilih Dan Dilantik Pada Tanggal 25 Mei 2022 Di Kec. Sinjai Borong Periode 2022-2028.

Selain melayani masyarakat dengan baik, anggaran desa dikelola dengan transparan melibatkan warga mulai dari tahap pengusulan sampai pada pelaksanaannya. Dimana sumbernya dari APBN (DDS) dan APBD (ADD).

Secara gamblang, Sastrawati, mengatakan jumlah anggaran ADD tahun ini (2022 red) sekitar Rp 804.224.026,- digunakan untuk
operasional pemerintah desa, operasional BPD, pembangunan kantor dan aula.
Dan anggaran DDS sekitar Rp 790 juta dengan kegiatan meliputi: 40 persen BLT dengan sasaran sekitar 88 KK, kegiatan covid 8 persen, ketahanam pangan 20 persen, pembangunan saluran irigasi, pembangunan jalan rabat beton, pelatihan kelompok tani dan bantuan bibit ikan dan sayur.

Baca Juga:  Mengabdi Sampai Muara

“Untuk kegiatan pembangunan pihaknya tetap mengacu kepada aturan yang ada” Terangnya, sambil ditambahkan jumlah penduduk Desa Bonto Sinala sekitar 1543 jiwa tersebar di tiga dusun.

Sekedar diketahui, Desa Bonto Sinala kini dinahkodai oleh Agus, setelah mengungguli rivalnya pada pilkades, 17 April 2022 lalu dan resmi dilantik, 25 Mei 2022.

“Atas nama aparatur desa bersama seluruh masyarakat kami ucapkan selamat dan sukses atas prlantikan kepala desa kami (Agus). Semoga ke depan desa kami semakin maju” Pungkas Satrawati.(Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *