Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Transparan Anggaran Kelurahan Samataring

  • Bagikan

SINJAI – Sosok srikandi tangguh, cekatan serta mampu berbaur dengan warga adalah Kurniati, S.Ip, M.Si, Lurah Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Terus melakukan berbagai upaya pembangunan mengoptimalkan anggaran kelurahan serta transparan dalam pengelolaannya.

Tahun ini 2022 pihaknya kembali membangun 3 titik drainase. Melibatkan masyarakat mulai dari tahap pengusulan sampai pada tahap pelaksanaan.

Baca Juga:  Buhari Kembali Nahkodai Desa Barambang

“Untuk kegiatan pembangunan kita berdayakan masyarakat setempat” Sebut Kurniati saat media ini berkunjung kesana pekan lalu.

Selain kegiatan fisik, juga dilaksanakan pelatihan kader posyandu dan pembinaan kader PKK. Bekerja sama dengan pihak Puskesmas dalam hal pemateri. tujuannya demi meningkatkan kinerja dan keterampilan tenaga posyandu.

“Untuk pelatihan pembinaan kader PKK kita akan libatkan PKK kabupaten. Sasaran adalah peningkatan kesejahteraaan masyarakat lewat pembinaan kelompok perempuan di masing – masing lingkungan” Urainya.

Baca Juga:  Bustan Aras Istiqomah Majukan Desa Kaloling

Hal senada diungkapkan oleh Alamsyah, S.Sos, Seklu Samataring. Menurutnya tahun ini anggaran kelurahan Samataring sekitar Rp 780 juta.

Lanjut disebutkan ke depan pihak kelurahan mewacanakan budi daya kepiting. Sebagai bentuk inovasi meningkatkan kesejahteraan warga.

Ditambahkan, kelurahan Samataring memiliki penduduk sekitar 3476 jiwa tersebar di 5 Lingkungan. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *