Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SMA Negeri 4 Sinjai Siapkan 180 Kuota Siswa Baru

  • Bagikan

SINJAI, – Sekitar 150 meter dari jalan poros Kecamatan Bulupoddo, tepatnya di Jln. Pendidikan nomor 12 Aruhu, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sul-Sel. Berdiri gedung tertata rapih “siap mengantar generasi muda menggapai masa depan cerah” adalah SMA Negeri 4 Sinjai.

Sekolah ini dinahkodai Drs. Muhammad Suardi, M.Pd, sosok leader tangguh. Mampu melihat pendidikan dari berbagai sudut pandang lalu bergerak dengan “seabrek” gebrakan membuat sekolah yang dipimpinnya memiliki “aura” di mata masyarakat luas.

“Ia (Muhammad Suardi red) cukup ulet, cerdas, dan memiliki dedikasi memajukan mutu pendidikan. Kemampuan memanej berbagai program pengembangan sekolah dan mutu pendidikan patut kita apresiasi. Begitu pula dengan kemampuan IT menjadi ciri khas kepemimpinannya disana” Sebut seseorang dari kalangan kepala sekolah dan juga mengabdi disalah satu SMA di Kab. Sinjai dengan nada kagum, saat bincang santai dengan media ini Minggu, 5 Juni 2022.

Baca Juga:  SD Negeri 111 Lembang Gogoso Sinjai Miliki Empat Guru Penggerak

Sebelumnya Drs. Muhammad Suardi, M.Pd, Kepala SMA Negeri 4 Sinjai (Eks. SMA Negeri 1 Bulupoddo) yang ditemui wartawan media ini diselah kesibukannya mengatakan, KUOTA penerimaan siswa baru di sekolahnya tahun ajaran 2022/2023 sekitar 180 siswa atau 5 kelas.

Secara gamblang disebutkan penerimaan siswa baru melalui sistem online dan ofline. Dimana tahapannya mulai dari jalur : Afirmasi, perpindahan tugas orang tua/anak guru dan jalur prestasi dijadwalkan Tanggal 27-29 Juni 2022. Dan untuk jalur zonasi dijadwalkan tanggal 4-6 Juli 2022.

Baca Juga:  Sepak Terjang Kepala UPT SMA Negeri 3 Sinjai

“Kita punya 4 SMP dan 1 Mts sebagai sekolah pendukung” Jelasnya.

Lebih jauh dikatakan siswa yang lulus tahun ini sekitar 165 Orang dengan total siswa keseluruhan sekitar 500 siswa.

Sepak terjang Muhammad Suardi, di dunia pendidikan cukup gemilang. Banyak rentetan pengabdian sudah dilalui seperti Wakasek Kurikulum di SMA Negeri 1 Sinjai (Eks. SMA SMA Negeri 1 Sinjai Utara) mulai tahun 2006 dan mulai menahkodai SMA Negeri 4 Sinjai, 4 Desember 2017 sampai sekarang.

Baca Juga:  Disoroti Banyaknya Anak Putus Sekolah, Kadisdik Sinjai Siap Lakukan Pendataan

Menelisik lebih jauh, sejumlah prestasi baik Kabupaten Provinsi sudah berhasil disabet. Bahkan tiga tahun berturut-turut juara OSN tingkat Kabupaten Sinjai dan Tahun 2021 dan 2022 siswanya berhasil melenggang ke MTQ tingkat nasional. (Yus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *