Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Patalassang Bakal Jadi Sentra Sapi

  • Bagikan

SINJAI – Pemerintah desa sebagai salah satu ujung tombak penggerak roda pembangunan demi berlangsungnya kesejahteraan yang diimpikan oleh masyarakat

Desa Patalassang yang tepatnya berlokasi di kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, memiliki segunduk program kerja demi mensejahterakan masyarakatnya. Menjadikan sentra sapi kurban adalah salah satu program unggulan yang dicanangkan. Begitu yang diutarakan H. Ismail, kades Patalassang (Periode 2022-2028 red) saat ditemui diruangannya Rabu pagi 8 Mei 2022.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Ajak Insan Pers Jadi Bagian Cooling System

Sejumlah sumber dikantor desa Patalassang membeberkan, peternakan sapi merupakan salah satu mata pencaharian warga desa, maka dari itu mereka (Aparatur desa red) sangat mensupport apa yang diprogramkan bapak kepala
desa, apalagi bapak kepala desa memiliki banyak jaringan untuk jual beli sapi bahkan jaringannya sampai di Kalimantan, tutur sejumlah aparat desa yang sempat awak media temui.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Sinjai Intens Patroli Malam

“Nantinya kita akan alokasikan di atas 50% dana desa yang merujuk pada peningkatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dimana akan menjadi penopang kesejahteraan masyarakat melalui program penggemukan sapi. Jadi nanti kita akan bagikan kepada setiap masyarakat bibit sapi untuk dipelihara dan kembali BUMDES mengarahkan penjualan, adapun kisaran penjualan yang ditargetkan senilai 15jt/ekornya, ucap sekdes patalassang” Papar Sekdes Patalassang.

Baca Juga:  Jeritan Pilu Dibalik Asuransi Ternak Di Kabupaten Sinjai, Siapa Biangnya ?

Hal senada dusampaikan H. Ismail, Kades Patalassang, bahwa PAD Patalassang pertahunnya menyentuh angka 13 juta rupiah. Dimana pihaknya berharap dengan adanya sentra sapi kurban ini bisa mendapatkan nominal PAD yang lebih tinggi lagi, Kuncinya (Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *