Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Meroket Prestasi UPT SMA Negeri 2 Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfinews.com – Prestasi demi prestasi ditorehkan UPT SMA Negeri 2 Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, dibawah nahkoda, Abd Waris, S. Pd. Ia dikenal sebagai sosok Kepala Sekolah kreatif, inovatif serta mampu melihat pendidikan dari berbagai sudut pandang. Hingga sekolah yang dipimpinnya memiliki “aura” dimata masyarakat luas. Jelas menjadi idaman para orang tua siswa menyekolahkan anaknya disana.

Pijakannya adalah kekompakan bersama rekan pengajar diterapkan sejak hari pertama mandapat amanah sebagai Kasek tepelihara sampai hari ini. Jelas hal itu membuat SMA Negeri 2 Sinjai (Eks. SMA Negeri 1 Sinjai Selatan) mendapat prestasi. Mewakili Kabupaten Sinjai dalam berbagai lomba salah satunya adalah cabang olahraga sepak takraw.

Baca Juga:  SMP Negeri 11 Sinjai Adalah Sekolah Penggerak

“Alhamdulillah satu orang siswa kami saat ini ikut latihan bersama di Makassar, untuk wakili Provinsi Sulawesi Selatan Prapopnas di yang akan berlangsung pertengahan bulan ini di Kalimantan” Ungkap. Abd Waris. Jum’at 2 September 2022.

Sebelumnya siswa SMA Negeri 2 Sinjai juga turut serta memperkuat Kabupaten Sinjai pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sulawesi Selatan cabang olahraga takraw yang digelar bulan juli lalu.

Baca Juga:  Drs. Muh Suardi Sosok Kasek Masa Depan

“Kita akan berusaha agar ke depan siswa-siswi lebih berprestasi baik non akademik maupun akademik. Potensi dan bakat siswa akan kita salurkan melalui kegiatan ektrakurikuler” Sebutnya.

Sekedar diketahui, siswa SMA Negeri 2 Sinjai yang saat ini mengikuti latihan bersama di PSTI Sulsel adalah Ichsan As. Sebelumnya juga memperkuat Kabupaten Sinjai di POPDA juli lalu.

Baca Juga:  Sinergitas Pemkab Bersama Masyarakat Bangun SD Negeri 247 Pattiro II

Selain memperkuat Kabupaten Sinjai di POPDA Sulsel Cabor Takraw. Sejumlah siswa SMA Negeri 2 Sinjai berhasil menyumbangkan medali ke sekolahnya pada lomba sepak takraw antar pelajar dalam rangka perayaan 17 Agustus 2022.

Dua tim yang diturunkan pada acara tersebut masing-masing berhasil menyabet medali perak dan medali perunggu.

“Tim 1 diperkuat oleh Ichsan Dkk berhasil meraih perunggu dan tim 2 (dua) yang diperkuat Rusdi Dkk meraih medali perak” Kuncinya. (Yusuf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *