Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kiprah Abd Gani Kasek SDN 107 Kaloling

  • Bagikan

SINJAI, – Hidup adalah “pengabdian” slogan ini pantas disandang oleh Abd. Gani, S.Pd.SD, Kepala SD Negeri 107 Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Kiprahnya mencerdaskan anak bangsa sejak tahun 1982 silam sampai saat ini. Suka duka sebagai tenaga pengajar menjadi catatan “emas” perjalanan hidupnya.

Torehan ilmu pengetahuan kepada generasi muda sejak menjadi CPNS tahun 1982 saat itu ditempatkan sebagai tenaga pengajar di SD Negeri 40 Erasa Kecamatan Tellulimpoe. Dimana kala itu akses masih minim bahkan harus berjalan kaki dalam menunaikan tugasnya. Tidak ada kata menyerah dalam hidupnya dengan berbekal tekat kuat mengabdikan hidupnya kepada pendidikan semuanya dilalui dengan baik.

Baca Juga:  Tuntas DAK Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang

“Saat tamat dari SPG saya diangkat sebagai guru di SD 40 Erasa dengan status CPNS. Alhamdulillah saya menjalankan amanah sebagai tenaga pendidik disana kurang lebih 1,5 tahun. Saat itu kita belum digaji” Sebut Abdul Gani mengenang saat-saat pertama mengabdikan hidup sebagai tenaga pendidik, saat ditemui media ini, Jum’at 2 September 2022.

Setelah mengabdi selama satu tahun lebih di SD 40 Erasa, ia (Abd Gani red) dipindahkan ke SD 129 Batulappa Kecamatan Sinjai Timur. Disana melanjutkan  pengabdian selama kurang lebih 5 tahun sebagai tenaga pendidik. Dan kemudian dipidipindn di SD Negeri 110 Jekka, Desa Talle, Kec. Sinjai Selatan.

Baca Juga:  Dana Pelatihan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Dikembalikan Ke KAS Daerah

“Saya mengajar di SD Negeri 110 Jekka kurang lebih 20 tahun sebelum dipromosikan sebagai kepala SD Negeri 115 Annie tepatnya pada tahun 2008” Jelasnya.

Mendapat tambahan tugas sebagai kepala sekolah dinilainya kalau itu adalah “amanah” harus dijalankan dengan baik. Makanya itu sejak menjabat sebagai kepala sekolah pihaknya terus melakukan berbagai upaya membawa setiap sekolah yang dipimpinnya memiliki “aura” di mata masyarakat luas.

“Sekitar kurang lebih 4 tahun menjabat sebagai Kepala SD Negeri 115 Annie, saya dimutasi ke SD Mangottong Kecamatan Sinjai Utara tepatnya pada tahun 2012” Sebutnya.

Baca Juga:  Personika SMP Negeri 2 Sinjai Salurkan Bakat Siswa

Pengabdian pada dunia pendidikan tidak sampai disitu. Pada tahun 2015 kembali dimutasi ke SD Negeri 107 Kaloling Kecamatan Sinjai Timur sampai sekarang.

Meski tidak lama lagi memasuki masa pensiun semangatnya tidak pernah surut mencerdaskan anak bangsa.

Sekolah lembaga formal pencerdaasan anak bangsa juga dinilainya sebagai “minibus” yang akan mengantar generasi muda menggapai impian.

“Insya Allah tinggal beberapa bulan lagi kami memasuki masa pensiun tepatnya bulan Desember tahun ini (2022). Semoga pengabdian yang kami lakukan selama ini bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara serta bernilai ibadah disisi Allah SWT” Kuncinya. (Yusuf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *