Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Sinjai Siapkan 1000 Pondokan Sukseskan Poprov Sulsel 2022

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Sinjai, kini menyiapkan kurang lebih 1000 pondokan (rumah) yang akan ditempati para atlet dari berbagai kabupaten/kota se Sulsel. Khusus Kecamatan Sinjai Selatan menyiapkan 40 rumah untuk menampung peserta Cabang olahraga (Cabor) balap motor.

“Khusus di Kelurahan Sangiaseri kita siapkan 20 Pondokan dan Desa Gareccing juga 20 Pondokan. Ini saya sementara survei rumah warga yang akan kita jadikan pondokan” Ungkap, Andi Akmal, SE, Lurah Sangiaseri, saat bincang santai dengan wartawan media ini, (2/9/22).

Andi Akmal Mappagessa

Dikatakan, arena balapan motor lokasinya berada di Kecamatan Sinjai Selatan, tepatnya di Desa Gareccing. Lokasi ini berbatasan dengan Kelurahan Sangiaseri.

Baca Juga:  DIF menyapa Rakyat Bumi Panrita Kitta

“Jadi pemondokannya yang dekat dari sirkuit untuk memudahkan para peserta yang akan bentanding” Jelasnya.

Sementara, Suhardiman, Ketua Koni Sinjai yang dikonfirmasi waratwan media ini mengatakan, Sinjai dan Bulukumba merupakan tuan rumah bersama Poprov Sulsel 2022. Untuk Sinjai sekitar 21 Cabor dan Bulukumba sekitar 13 Cabor dari total Cabor yang akan dipertandingkan adalah 34 Cabor.

“Untuk mensukseskan Poprov 2022 yang rencananya digelar Oktober mendatang kita siapkan sekitar 1000 Pondokan (Rumah)” Sebutnya.

Persiapan lainnya adalah pembenahan sarana prasarana diperkirakan rampung Bulan ini.

Baca Juga:  Personel Tipikor Polres Sinjai Diganjar Penghargaan

Dikutip dari Sinjai Info, hingga pekan terakhir Agustus 2022, persentase pembangunan dan rehabilitasi sebagian besar venue olahraga ini berada pada angka 80 hingga 100 persen.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) Porprov tahun 2022 Andi Asrul, khusus Dayung, Gedung Sinjai Bersatu, Lapangan Gelora Massa, Lapangan Mangarabombang, dan Lapangan Futsal sudah mencapai 100 persen.

Untuk Stadion H.A. Bintang hingga saat ini sudah 95 persen, Sirkuit Balap Motor 80 persen, lapangan Gateball 80 persen, Lapangan Basket 80 persen, dan Kolam Renang 90 persen.

Baca Juga:  Ungkap Biang Lambatnya Realisasi Pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan

Andi Asrul juga mengaku sudah melihat kondisi sirkuit balap motor yang masih butuh pembenahan, terutama mengatasi adanya genangan air di lintasan balap.

“Sementara na benahimi itu, kemarin sudahmi saya perintahkan untuk kasi pipa pembuangan air supaya tidak tergenangmi,” tulis Andi Asrul via WA ke Sinjai Info, Senin (29/8/2022).

Sementara Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam berbagai kesempatan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai bersama-sama menyukseskan Poprov 2022.

” Mari sama-sama mensukseskan Poprov Sulses 2022. Sebagai tuan rumah merupakan kebanggan tersendiri buat kita semua” Kuncinya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *