Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Bustan Aras Istiqomah Majukan Desa Kaloling

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Naluri pengabdian kepada masyarakat menjadi motivasi tersendiri bagi Bustan Aras bertarung pada Pilkades serentak Bulan Maret 2022 lalu. Dan berhasil mengungguli rifalnya menahkodai Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Ia (Bustan Aras red) istiqomah memajukan Desa Kaloling. Bidikannya jelas adalah pengembangan potensi desa serta menciptakan pundi-pundi penghasilan masyarakat. Jelas “muara” dari semua itu adalah kesejahteraan warganya.

Baca Juga:  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

“Intinya adalah kesejahteraan masyarakat” Tegas, Bustan Aras disalah satu kesempatan saat bincang santai media ini beberapa waktu lalu.

Disebutkan, salah satu potensi Desa Kaloling di bidang peternakan sementera digodok. Bahkan tahun ini mendapat bantuan jalan pertanian/peternakan dari Dinas Peternakan Kabupaten Sinjai.

“Ada bantuan perintisan jalan dari Dinas Peternakan tahun ini sangat mendukung program kami dalam pengembangan peternakan sapi” Jelasnya.

Baca Juga:  Gebrakan Kades Kaloling Sinjai

Bukan isapan jempol belaka melainkan ada “sinyal” ke depan Kaloling menjadi desa sentra Sapi di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai.

“Tahun ini kita bangun kandang jepit dan pengadaan Sapi melalui Bumdes. Melalui program penggemukan Sapi kita berharap dapat mendongkrak perekonomian warga” Ungkap Bustan.

Hal senada dikatakan oleh Herman, SE, Sekdes Kaloling. Menurutnya, pengembangan pertanian dan peternakan menjadi bidikannya. Bahkan bantuan beni padi bagi petani merupakan salah satu program anggaran desa tahun ini.

Baca Juga:  Bantuan BSPS Menyapa Masyarakat Talinduka Kolaka Timur

“Ada bantuan beni padi untuk masyarakat tahun ini” Katanya.

Selain menggodok bidang peternakan, berdasarkan pantauan media ini tercipta kekompakan aparatur Desa Kaloling. Humanisasi dikalangan prangkat desa terbangun menandakan adanya pelayanan prima kepada masyarakat. (Fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *