Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Ada Riak Dibalik Ratusan Juta Dana BOS SMA Negeri 1 Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Kabar tidak sedap mencuat terkait pengelolaan ratusan juta rupiah dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) SMA Negeri 1 Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Sejumlah sumber yang berhasil disadap media ini mengatakan “riak” berawal dari tidak difungsikannya bendahara BOS sesuai tugas dan tanggung jawabnya. Ditengarai yang memegang dana bukan bendahara melainkan Plt. Kepala Sekolah (Kepsek) dalam hal ini Syamsul Alam, S.Pd.

“Pernah heboh dana BOS SMA Negeri 1 Sinjai” Sebut sumber meminta tidak dipublikasikan jati dirinya.

Baca Juga:  Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah Akankah Dielus Atau Dicibir Rakyat

Bahkan lanjut sumber, persoalan tersebut pernah diadukan bendahara dana BOS SMA Negeri 1 ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Hanya saja sampai saat ini belum tercium oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

“Pernah diadukan sama bendaharanya sendiri ke cabang dinas. Saat itu Kabupataen Sinjai masih gabung di Cabdis Bone (Sebelum gabung cabdis Bulukumba red). Menangis-menangis itu bendaharanya pak di depan Pak Kacadis” Tutur sumber terenyuh.

Sumber lainnya menyebutkan, Syamsul Alam, Plt SMA Negeri 1 Sinjai (Eks. SMA Negeri 1 Sinjai Utara) memanfaatkan jabatannya meraup keuntungan pada penerimaan siswa baru beberapa bulan lalu. Bisnis seragam sekolah kepada siswa baru menjadi desas desus menggelikan telinga.

Baca Juga:  Kian Menuai Sorotan Proyek Pengaspalan PT. Catur Jaya Prima Sejahtera Di Sinjai

“Dan lucunya itu oknum Plt. Kepala Sekolah yang melakukan dan itu di tokonya sendiri dia belanja bagi siswa-siswi baru yang masuk tahun ini. Kalau tidak salah dengar sekitar Rp 650.000 dibayar siswa” Beber sumber.

Syamsul Alam, Plt. Kepala SMA Negeri 1 Sinjai yang mau dikonfirmasi Senin, 5 September 2022 , sekira pukul 11.30 Wita, tidak bisa ditemui. Menurut satpam kalau dia ada di sekolah tapi tidak boleh ada wartawan lolos masuk untuk temui.

Baca Juga:  Program Kotak Seribu Polres Sinjai Menyapa Masjid Nurul Amin

“Saya juga jurnalis, sering kumpul dengan para jurnalis di Sinjai. Tidak ada yang saya kasi lolos untuk ketemu kepala sekolah. Harus ada jadwal dan rekomendasi” Sebut Satpam SMA Negeri 1 Sinjai yang kemungkinan besar kalau anggaran yang mau dikonformasi adalah dana pribadi Satpam dan juga bisa jadi Satpam tersebut adalah yang punya SMA Negeri 1 Sinjai. (Yusuf buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *