Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Buntut Pemberitaan Ada Riak Di SMAN 1 Sinjai, Begini Tanggapan Kasek

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Buntut pemberitaan “Ada Riak Dibalik Dana BOS SMAN 1 Sinjai” mendapat klarifikasi dari Syamsul Alam, S.Pd, Plt. Kasek SMA Negeri 1 Sinjai, 6 September 2022.

Secara detail semua isu “tidak sedap” yang sempat mencuat kepermukaan ditanggapi secara bijak. Bahkan secara gamblang, Ia (Syamsul Alam red) mengklarifikasi satu-persatu berbagai persolan sebagai mana yang dimuat oleh media ini dihari sebelumnya (kemarin red).

“Kita klarifikasi semuanya agar tidak bias ditengah masyarakat” Sebut Syamsul Alam.

Baca Juga:  APKASI Audiens Dengan KEDUBES RI Bahas Komoditas Unggulan

Disebutkan terkait dana BOS SMA Negeri 1 Sinjai dikatakan sudah berjalan dengan baik. Namun demikian pihaknya tidak menyangkal soal bendahara dana BOS pernah merengek – rengek ke Kepala Cabang Dinas (Cadis) karena sudah tidak mau lagi menjadi bendahara.

“Bendahara memang pernah meminta supaya diganti diawal saya menjabat sebagai Plt. Kepala Sekolah. Tapi karena saya juga masih baru, makanya saya tidak iyakan permintaannya. Makanya dia (Bendahara red) merengek-rengek ke Pak Cadis untuk berhenti jadi bendahara. Dan setiap pencairan bendahara tanda tangan dan semuanya baik-baik saja dan dana BOS tetap dipegang sama bendahara” Bebernya.

Baca Juga:  Program Kotak Seribu Polres Sinjai Menyapa Masjid Nurul Amin

Selain dana BOS, dipaparkan soal seragam sekolah bagi siswa baru (Pasca penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022 red). Diakuinya banyak siswa yang memesan di tokonya yang dikelola oleh istrinya.

“Kebetulan kami ada toko seragam sekolah dan itu toko sudah lama (sudah ada sebelum jadi Kasek red), dikelola istri saya selama ini. Memang banyak siswa kami pesan seragam disana, bahkan dari luar (siswa SMA lainnya red) banyak yang pesan di toko istri saya. Yang jelas kita tidak ada intervensi kepada siswa untuk pakaiannya bisa pesan dan beli dimana saja” Pungkasnya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *