Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Sosok Pemuda Tangguh Pimpin Desa Palae

  • Bagikan

SINJAI, Nuansainfonews.com – Slogan kekinian “Bujangan bisa tonji” suatu realita tidak terbantahkan dikalangan masyarakat Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel, kenapa? Karena kini dibuktikan oleh Irham Asfar, S. Pt, pemuda kelahiran 26 Oktober 1993, mampu membuat sejumlah kalangan “terkagum-kagum” setelah berhasil mengungguli rivalnya pada Pilkades serentak yang digelar bulan Maret 2022 lalu.

Resepnya adalah sosok kepribadian “memukau” disertai niat tulus mengabdi kepada masyarakat. Hingga dikenal oleh warga sebagai sosok pemuda tangguh memiliki semangat tinggi serta tekad kuat memajukan desa kelahirannya. Jelas menjadi motivasi kepada pemuda lainnya kalau pengabdian adalah tidak diukur dari umur, justru para pemuda memiliki peluang untuk memimpin didesanya.

Baca Juga:  Srikandi Tangguh Nahkodai Kelurahan Samataring

“Kesuksesan Irham Asfar, menuju kursi Kades pada Pilkades serentak bisa memotivasi para pemuda lainnya untuk terus berkarya dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara” Ungkap salah satu warga, Kamis 9 September 2022, sambil berharap agar Kades Palae secepatnya menemukan jodohnya.

Sekedar diketahui kalau Irham Kades Palae adalah masih bujangan (Belum punya Ibu PKK red). Sebelum menjabat sebagai kepala desa. Ia adalah tenaga sukarela pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) “Bumi Panrita Kitta” Gelar Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Sudirman Penjabat Kades Talle : Jabatan Adalah Amanah

Sama dengan desa lainnya, kini Kades Irham terus melakukan berbagai upaya memajukan desanya. Ruh dari gebrakannya bermuara pada peningkata ekonomi masyarakat. Kesejahteraan warga buatnya adalah harga mati.

“Intinya adalah mensejahterakan masyarakat melalui program-program anggaran desa. Semua lini akan kita genjot seperti halnya di bidang pendidikan menganggarkan beasiswa bagi siswa berprestasi untuk sekolah SD dan SMP yang ada di wilayah Palae. Tahun ini kita glontorkan beasiswa sebesar Rp 5 Juta/ sekolah” Papar Irham saat ditemui wartawan media ini.

Baca Juga:  Kolaborasi Semua Pihak Jaga Kamtibmas Di Kecamatan Tellulimpoe

Dikatakan, tahun ini (2022 red) Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang sumber anggarannya dari Dana Desa (DDS) menyasar 136 KK.

“Kita berharap BLT dimanfaatkan dengan baik oleh warga” Harapnya. (Ilham Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *