Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Semrawut Program Pembangunan Desa Panaikang

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Geli terdengar program pembangunan disusun secara “alot” melalui usulan masyarakat lagi-lagi dinilai memiliki resiko hingga harus ditunda dan dialihkan. Jelas ada kesan perencanaan “semrawut” tidak berdasar skala prioritas di desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

“Anggaran budidaya tambak udang kita tunda pelaksanaannya. Kita alihkan, fokus kegiatan ketahanan pangan pertanian (cabe). Terlalu besar resikonya hanya menimbulkan kerugian besar” Ungkap Bahtiar, SE, Kades Panaikang saat bincang-bincang dengan media ini, Sabtu 10 September 2022.

Baca Juga:  Desa Panaikang Sinjai Zona Merah

Lanjut disebutkan, budidaya tambak salah satu program anggaran desa tahun ini (2022 red) masi perencanaan, Aswar Fandi, Penjabat Kepala Desa Panaikang.

“Kita hanya lanjutkan program Penjabat Kepala desa. Belum ada ini gebrakan nanti tahun depan (2023 red” Sebutnya.

Sekedar diketahui, Bahtiar merupakan incumbent pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar bulan Maret lalu. Dan berhasil mengungguli rivalnya (Oppoki red) kembali menduduki kursi Kades setelah resmi dilantik pada tanggal 25 Mei 2022.

Baca Juga:  Bustan Aras Istiqomah Majukan Desa Kaloling

Bahtiar menambahkan, kegiatan fisik tahun ini (2022 red) minim. Hanya galeri UMKM. Sebagian besar anggaran fokus ke BLT sekitar 90 KK dari total penduduk sekitar 2067 jiwa tersebar di 4 dusun.

Selain program pembangunan terkesan semrawut. Terpantau tugu yang merupakan “icon” desa Panaikang juga nampak serampangan kabel listrik/telkom diatasnya. Perlu perhatian pihak terkait untuk merapikannya. (Ilham Fajar/Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *