Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Siswa SMAN 2 Sinjai Ikut Perkuat Tim Takraw Sulsel Di Prapopnas Kaltim

  • Bagikan

SULSEL, nuansainfonews.com – Takraw Sinjai akhir-akhir ini mulai muncul ke permukaaan dalam berbagai event. Kini salah seorang anak takraw “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai adalah Ichsan siswa SMA Negeri 2 Sinjai (Eks. SMA Negeri 1 Sinjai Selatan), Kecamatan Sinjai Selatan. Perkuat tim takraw Sulsel pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra Popnas) Wil. IV yang berlangsung di Convention Hall Samarinda.

“Alhamdulillah satu orang anak-anak kami sementara masih di Samarinda perkuat Sulsel Cabor Takraw. Semoga memberikan hasil maksimal” Ungkap Abd Waris Kepala SMA Negeri 2 Sinjai.

Baca Juga:  Menyoal Pemberhentian Kades Pattongko Sinjai

Pihaknya mengapresiasi atas latihan keras yang dilakukan selama ini. Serta berharap ke depan agar anak-anak takraw SMAN 2 Sinjai lebih giat latihan agar bisa lebih berprestasi kedepannya.

“Selama ini aktif latihan setiap sore dan mewakili Sinjai di Popda Sulsel beberapa Bulan lalu, sebelum sebelum ikut perkuat Sulsel di Prapopnas” Jelas Waris.

Hal senada diungkapkan Oleh Muh. Akbar, Sekertaris PSTI Sinjai, menurutnya dengan cara latihan secara berkesinambungan ke depan takraw Sinjai akan lebih berkembang.

Baca Juga:  Kampung Atlet Turut Ramaikan Porprov Sulsel

Olahraga takraw diakuinya mulai diminati oleh anak-anak mulai dari kota sampai pelosok. Khusus untuk Poprov yang akan digelar Oktober mendatang dimana Sinjai adalah tuan rumah pihaknya optimis anak-anak takraw Sinjai bisa tampil maksimal.

“Sebagai tuan rumah bersama (Sinjai – Bulukumba red) Poprov 2022. Kami berharap atlet Sinjai bisa tampil maksimal. Utamanya Cabor sepak takraw” Harapnya, Akbar, yang juga adalah Camat Sinjai Timur

Sementara itu, dikutip TERASKATA.COM, tim takraw Sulsel, yang dilatih oleh Harjuanta Hamid dan Haedar (Pelatih Takraw Sulsel red) melaju ke babak final setelah sebelumnya menundukkan perlawanan Sulawesi Tenggara ( Sultra) dan Sulawesi Barat ( Sulbar) dibabak penyisihan masing-masing dengan skor telak, 3-0.

Baca Juga:  Patroli Gabungan Polres Sinjai Bersama TNI Jaga Keamanan Jelang Pemilu

Harjuanta Hamid mengatakan, di partai final hari ini (Selasa, 13 / 9) Sulawesi Selatan ( Sulsel) akan berhadapan Jawa Timur (Jatim).

“Apapun hasil final ini, Tim sepak takraw Sulsel sudah memastikan lolos ke Popnas 2023 Sumatra Selatan dan Bangka Belitung” Pungkas Harjuanta. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *