Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Aset Miliyaran Pemkab Sinjai Terlantar

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Patut mendapat perhatian salah satu aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan adalah Hotel Sinjai. Kini tidak terurus, dinilai berbagai kalangan “terlantar”. Padahal jika dikelola dengan baik bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau dikelola dengan baik itu bisa menjadi penyumbang PAD. Kasihan uang negara sudah digelontorkan Miliyaran untuk membangun Hotel Pemda tapi dibiarkan tidak terurus. Disana itu sepi tidak ada lagi aktifitas jadi sarang uka-uka (Hantu red) kalau dibiarkan kosong” Beber sejumlah sumber media ini saat bincang santai disalah satu warkop di ibukota “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, Jum’at 16 September 2022.

Baca Juga:  Jeritan Pilu Dibalik Dana Kapitasi, Kadinkes Sinjai Memilih Diam

Disebutkan, Hotel Pemda Sinjai tempatnya sangat strategis berada di Jalan persatuan Raya Sinjai. Dibangun pada era pemerintahan Almarhum Andi Rudiyanto Asapa. SH, (Bupati Sinjai dua periode) juga merupakan ayahanda Andi Seto Gadhista Asapa (Bupati Sinjai saat ini).

“Itu dibangun pada masa pemerintahan Almarhum Andi Rudi (Sapaan akrab Andi Rudiyanto Asapa red). Menghabiskan anggaran Miliyaran rupiah, kasihan kalau terlantar begitu” Sebut sumber media ini prihatin sambil meminta tidak dimediakan jati dirinya.

Baca Juga:  Super Tim Penanganan Stunting Di Bumi Panrita Kitta

Lanjut dikatakan, Hotel Pemkab Sinjai pernah dikelola oleh investor (Pengusaha dari Makassar red) hanya saja kerja sama tersebut diakuinya tidak lanjut (Kontrak putus red). Dan sejak putusnya kontrak dengan pihak investor Hotel Sinjai sudah tidak terurus.

“Pernah ada kucuran dana perbaikan saat lepas kontrak dengan investor. Sebelum dijadikan tempat isolasi pasien covid-19” Bebernya.

Baca Juga:  MTQ Tingkat Kecamatan Sinjai Selatan Resmi Dibuka

Sumber lainnya menyebutkan, Hotel Sinjai bakal dijadikan sebagai sentra pelayanan masyarakat. Hanya saja menurutnya itu baru sebatas wacana.

“Disana nanti akan dijadikan sebagai pusat pelayanan masyatakat” Sebutnya.

Sementara Yuhadi Samad, Kadis Pariwisata Kabupaten Sinjai yang disebut-sebut sebagai leading sektor Hotel Sinjai, ketika dikonfirmasi seputar persoalan tersebut , lewat WhatsApp belum memberikan jawaban sampai berita ini tayang. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *