Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

BLT BBM Sapa 20.369 KPM Di Bumi Panrita Kitta

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM dan Bantuan Pangan Sembako (BPS) menyapa sekitar 20.369 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di “Bumi Panrita Kitta” gelar Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana penyalurannya sudah mencapai 95 persen / tanggal 19 September 2022. Hal ini diungkapkan, Andi Muh. Idnan, Kadis sosial Kab. Sinjai saat bincang santai media ini diruang kerjanya.

Menurutnya, dana Blt. BBM dan BPS melalui kantor pos. Dan demi memudahkan masyarakat, Panyalurannya dilaksanakan di desa masing-masing selama 5 hari terhitung Tanggal 13 s/d 17 September 2022.

Baca Juga:  Mantan Pemain Persin Nahkodai Kelurahan Samaenre

“Untuk penyaluran di kantor desa oleh pihak Pos sampai hari Sabtu (17/9 red) dan bagi masyarakat yang belum menerima bisa langsung ke kantor pos. Penyaluran di kantor desa itu demi memudahkan masyarakat tidak mengeluarkan lagi biaya transportasi ke kantor pos” Jelasnya.

Menyinggung soal data penerima bantuan sosial diakuinya pernah dilakukan pemutakhiran data tahun 2020 lalu. Dan perubahan data penerima bantuan sosial berdasarkan akurasi data dari desa yang harus valid dan berdasarkan hasil musyawarah desa.

Baca Juga:  Sinjai Tampil Hebat Diacara Perhelatan HLM

Hanya saja, untuk 2 Bulan terakhir masih minim desa melakukan musyawarah usulan perubahan data.

“Dua Bulan ini baru 4 desa yang telah melakukan musyawarah validasi data. Dan untuk perubahan data di Kementerian Sosial itu by sistem” Sebutnya.

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya agar data penerima bantuan sosial semakin baik. Menggapainya, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Sinjai Intens Patroli Malam

“Tahun depan akan diadakan sensus pihak BPS (Badan Pusat Statistik). Data itu akan menjadi acuan kita nantinya” Bebernya.

Menelisik lebih jauh, kedepannya ada program lansia mandiri dan disabilitas yang masih dalam lingkup BLT BBM dari Kementerian Sosial, kuncinya. (Ilham Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *