Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

TK Di Bumi Panrita Kitta Keciprat DAK

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Ada gebrakan menghalau kegerahan bagi satuan pendidikan di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Lewat leading sektor Dinas Pendidikan dibawa nahkoda Andi Jefrianto Asapa. Kini sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Tiga tahun terakhir turut keciprat Dana Alokasi Khusus (DAK). Jelas memunculkan “aura” tersendiri bagi TK /PAUD dimata masyarakat luas.

Kecipratnya DAK bagi TK di daerah yang berlambang kuda ini merupakan dampak dari eksistensi Pemkab. Sinjai dalam hal ini dinas pendidikan Kabupaten Sinjai berhasil menggodok sekolah TK non Negeri menjadi TK negeri. Mendapat apresiasi tersendiri oleh pihak pemerintah pusat.

Baca Juga:  SMA Negeri 9 Sinjai Butuh Gedung Laboratorium

“Dampak dari penegerian 40 TK pemerintah pusat memberikan bantuan DAK PAUD mulai tahun 2020 sampai sekarang. Sehingga semua TK yang sudah dinegerikan alhamdulillah bangunannya rata-rata sudah bagus” Ungkap Muhammad Ridwan Kabid PAUD dan PNF, dinas pendidikan Kabupaten Sinjai.

Menelisik lebih jauh, tercatat tahun ini (2022) ada 6 TK mendapat gelontoran dana DAK dikerjakan secara swakelola tipe 1 (Satu). Sementara berlangsung proses pengerjaan.

Baca Juga:  Prestasi Pendidikan Sinjai Berkibar Di Ajang Nasional

“Ada 6 TK yang dapat gelontoran dana DAK tahun ini dengan total anggaran sekitar Rp 800.000.000,00 (Delapan Ratus Juta Rupiah). Progresnya rata-rata di atas 60 persen dan kami optimis selesai sesuai jadwal pelaksanaan” Bebernya.

Berdasarkan pantauan media ini di TK Pertiwi III Sanggiaserri (21/9/22) sementara berlangsung rehabilitasi 3 ruangan dengan jumlah anggaran sebesar Rp270.000.000,00 (Dua Ratus Tujuh Puluh Juta Rupiah). Dengan jadwal pelaksanaan 150 (Seratus Lima Puluh ) hari kalender.

Baca Juga:  Mengabdi Hingga Muara

“Sementara dikerjakan pak. Mudah-mudahan secepatnya selesai dan ditempati anak – anak belajar” Sebut seseorang di lokasi pekerjaan.

Sementara A. Jefrianto Asapa kepala dinas pendidikan Kab. Sinjai dalam berbagai kesempatan mengatakan peningkatan sarana prasarana merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan. Makanya itu sarana pendidikan akan terus digenjot demi mewujudkan siswa-siswi berkualitas. Kuncinya. (YUSUF BURAERAH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *