Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kemilau Polres Sinjai Dielus Rakyat

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Seabrek gebrakan Polres Sinjai, Polda Sulsel, mendapat respon positif berbagai kalangan. Jelas citra kepolisian khususnya di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, terbangun. Seiring aksi -aksi memukau “Dielus Rakyat”.

AKBP Rachmat Sumekar, Kapolres Sinjai, disebut-sebut sebagai sosok “heroik” mampu membaca keadaan serta bergerak cepat bersama jajarannya menghadirkan suasana aman, nyaman ditengah masyarakat. Mengayomi warga dalam berbagai hal hingga aksi sosial lainnya jadi catatan tersendiri dihati rakyat.

“Demontrasi kenaikan BBM berjalan damai, meski sempat ada bakar-bakar ban bekas di sekitar tugu bambu. Namun semuanya berjalan kondusif. Malahan jajaran Polres Sinjai sigap memadamkan api saat para pengunjuk rasa bergeser dari bundaran Tugu Bambu” Ungkap Taking, salah seorang warga, Sabtu Malam, (24/9/2022).

Baca Juga:  Pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan Sinjai Potensi Mankrak

Runtut kiat Kapolres Sinjai bersama jajaran meningkatkan kesadaran masyarakat dengan pola keteladanan. Pada kegiatan gerakan pungut sampah “Word Clean Up Day” melalui kerja bakti. Menyasar sejumlah tempat di ibu kota Sinjai, seperti di Lapangan Nasional dan sekitarnya.

“Baru-baru ini Polres Sinjai, bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat melalui momentum World Clean Up Day laksanakan gerakan pungut sampah. Ini sangat memotivasi masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga Sinjai tetap elok” Ungkap Lamacapila.

Menelisik lebih jauh, Polres Sinjai, turut andil untuk mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulsel yang akan digelar Oktober mendatang dimana Sinjai dan Bulukumba adalah tuan rumah bersama. Secara “alot” pihak Polres bersama KONI membahas event empat tahunan tersebut lewat audiens.

“Polres bersama KONI sudah menggelar audiens dalam rangka memaksimalkan persiapan pengamanan Poprov 2022” Jelas Lamacapila dengan muka penuh apresiasi terhadap gebrakan Polres Sinjai.

Baca Juga:  Polres Sinjai Rutin Gelar Patroli

Menghalau kecemasan warga atas tindak kriminalitas yang sewaktu-waktu bisa terjadi, maka digalakkan patroli dialogis. Oleh satuan samapta turun memantau daerah rawan kriminalitas khususnya obyek vital dan tempat keramaian di malam hari. Himbauan menggema meminta warga tetap waspada bagitupun dengan pihak lainnya seperti para security BNK agar meningkatkan kewaspadaan.

“Dengan adanya kegiatan patroli personel mengontrol obyek vital dan tempat keramaian untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus menyampaikan himbauan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas” Papar AKBP Rachmat Sumekar, S.Ik, M.si Kapolres Sinjai.

Tampil memukau di mata rakyat luas terus berlanjut. Momen demi momen ada kemilau tersendiri ditampilkan. Turut berbagi rejeki dengan masyarakat dalam rangka menyambut Hut Lalulintas ke – 67 tahun 2022. Tercatat ada dua kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Utara digelar aksi berbagi sembako.

Baca Juga:  Berkantor Di Bangunan Tua Rewot, OPD Di Sinjai Geliat Kerja Bakti

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial antara sesama yang membutuhkan uluran tangan. Sekaligus berbagi pasca kenaikan BBM kepada warga” Jelas Kapolres.

Menarik ulur, penyaluran BLT BBM dan BPS turut mendapat pengwalan jajaran Polres Sinjai. Nampak di setiap titik penyaluran, anggota polres Sinjai tidak pernah alpa.

“Penyaluran dilakukan di masing-masing desa demi memudahkan masyarakat. Ini dilakukan oleh pihak PT. Pos dibantu aparatur desa dan mendapat pengawalan dari pihak Polres Sinjai” Sebut Andi Idnan Kepala Kadinsos Kabupataen Sinjai. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *