Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Bonto Sinala Godok Pembangunan Sarana Umum

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Ada “giat” menghadirkan sarana prasarana umum di Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Sebagai pendukung kelancaran pelaksanaan pemerintahan “bermuara” pada pelayanan prima terhadap masyarakat.

Tercatat tahun ini sementara berjalan pembangunan kantor BPD, LPM, PKK dan Aula. Untuk tahap awal digelontorkan anggaran Alokasi Dana Desa Sekitar Rp 147.317.375,- dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) melibatkan masyarakat.

” Tahun Ini baru tahap pertama dan sesuai perencanaan pekerjaan selama 3 tahap (Tiga tahun)” Ungkap, Sastrawati Sekdes Bonto Sinala saat bincang-bincang dengan media ini, Rabu 28 September 2022. Dimana saat itu, Kepala Desa Bonto Sinala Agus, sedang tidak ada di Kantor (Lagi mengikuti acara di Kecamatan red).

Baca Juga:  Personika SMP Negeri 2 Sinjai Salurkan Bakat Siswa

Secara gamblang, Sastrawati, menjelaskan pembangunan sarana prasarana umum dinilainya sangat penting, sebagai penunjang kelancaran pemerintahan menghadirkan pelayanan maksimal kepada warga. Dan untuk aula disebutkan, juga berfungsi sebagai gedung serba guna.

“Untuk aula itu merupakan gedung serba guna. Difungsikan sebagai sarana olahraga. Sebagai bentuk perhatian pemerintah desa dalam pengembangan bakat generasi muda utamanya olahraga Bulutangkis dan tenis meja” Tutur Sekdes.

Baca Juga:  Jejak Pengabdian Kasek SD Negeri 4 Sinjai Utara
Proses Pembangunan Kantor BPD, LPM, PKK dan Aula Desa Bonto Sinala

Selain pembangunan sarana prasarana pelayanan masyarakat, infrastruktur lainnya turut dibangun jalan rabat beton 2 titik dan berikut saluran irigasi  2 titik melalui anggaran Dana Desa (DDS). Semuanya sementara proses pengerjaan.

“Pembangunan melibatkan masyarakat mulai dari tahap pengusulan sampai pada tahap pelaksanaan dikerjakan oleh warga. Kita benar-benar berdayakan masyarakat” Tuturnya.

Tidak berhenti sampai disitu, perekonomian warga turut digempur melalui program budidaya ikan lele dan sayur-sayuran. Jelas menambah pundi-pundi penghasilan warga kedepannya.

Baca Juga:  Talle Sandang Gelar Desa Mandiri

“Budidaya ikan dan sayuran merupakan program ketahanan pangan tahun ini (Anggaran desa 2022). Kita bantu bibit ikan dan sayuran sekitar 22 kelompok budidaya” Jelasnya.

Hal senada dikatakan, Ahmad Marsuki, kaur perencanaan Desa Bonto Sinala. Menurutnya, pembangunan Kantor BPD, LPM, PKK dan Aula sesuai perencanaan akan berlangsung selama 3 tahap. Dimana tahun ini merupakan tahap pertama (tahun pertama red).

“Intinya disesuaikan dengan anggaran yang ada, dan sesuai perencanaan dibangun secara bertahap selama 3 tahun” Kuncinya. (Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *