Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Venue Bumi Panrita Kitta Siap Sambut Kontingen Poprov Sulsel

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sebagai tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bulukumba, kini “Bumi Panrita Kitta” gelar Kabupaten Sinjai, siap sambut kontingen Poprov Sulsel XVII yang akan digelar pada tanggal 22 s/d 30 Oktober 2022.

Venue dari 21 Cabor yang akan dipertandingkan di daerah yang berlambang kuda ini secara umum sudah siap. Hal ini disampaikan oleh Hasir Ahmad, S. Sos, Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Sinjai, Jum’at 30 September 2022.

Secara gamblang Hasir Ahmad, menyampaikan perbaikan venue sudah rampung. Meski demikian pihaknya masih terus melakukan peninjauan lapangan ke sejumlah lokasi yang akan digunakan pada pelaksanaan Porprov Sulsel XVII, agar ajang 4 tahunan ini benar-benar berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Tim Softball Sinjai Berkibar Di Porprov Sulsel

“Secara umum venue dari 21 Cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Sinjai sudah siap. Tinggal pembenahan-pembenahan ringan ” Ungkapnya.

Ditambahkan, pemondokan untuk menyambut para peserta dari berbagai Kabupaten/Kota SeSulawesi Selatan. Tinggal 5 Kabupaten belum datang mengadakan peninjauan. Namun demikian pihaknya optimis sudah tidak ada lagi masalah soal pemondokan tersebut.

“Untuk Pondokan sudah siap dan sudah ditinjau langsung dari masing-masing Kabupaten/Kota. Sisa 5 Kabupaten belum datang untuk melihat pondokannya” Jelasnya.

Baca Juga:  AMJI RI Dukung Porprov Sulsel Sukses

Sumber lainnya menyebutkan yang patut diantisipasi kedepannya adalah air bersih dari pondokan masing-masing kontingen.Dimana akhir-akhir ini air PDAM kerap kali ngadat. Akibat seringnya terjadi pipa bocor disejumlah titik (Pipa induk red).

Sementara, Andi Asrul, PPK, perbaikan venue dikonfirmasi seputar pelaksanaan pembangunan dan rehabilitasi venue, mengatakan sudah rampung seratus persen. Disebutkan total anggaran perbaikan venue sekitar Rp 8 Miliyar.

“Sudah rampung 100 persen” Singkatnya, Asrul.

Terpisah, Suhardiman, Ketua KONI Sinjai dikonfirmasi terkait kontingen Sinjai menyebutkan pihaknya akan menurunkan sekitar 700 Kontingen. Untuk perkuat Sinjai di 34 Cabor yang akan dipertandingkan nantinya (21 Cabor di Sinjai dan 13 Cabor di Bulukumba).

Baca Juga:  Pemain POPNAS Bakal Ramaikan Turnamen Sepak Takraw BBS Sinjai

Berikut titik perbaikan venue dengan anggaran APBD Sinjai sekitar Rp 8 M, berdasarkan informasi PPK :
1. Gateball.
2. Basket.
3. Futsal.
4. balap motor.
5. Panjat dinding.
6.Atletik dan stadion.
7.kolam renang.
8.dayung.
9.softball.
10. Gedung sinjai bersatu.
11. Bench mangarabombang.
12. Bench gelora massa.

(Yusuf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *