Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Cabor Andalan Sulsel Bakal Digelar Di Parkiran PUPR Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Even bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan, tinggal hitung hari. Kalau tidak ada aral melintang akan diadakan tanggal 22 s/d 30 Oktober 2022. Tercatat 21 Cabor akan digelar di Kabupaten Sinjai dan 13 Cabor di Kabupaten Bulukumba (Tuan rumah bersama red).

Berdasarkan informasi yang berhasil disadap media ini, salah satu Cabor andalan Provinsi Sulawesi Selatan adalah sepak takraw akan digelar di parkiran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai.

“Kemungkinan besar kita pakai parkiran Dina’s PUPR. Sudah ada peninjauan lokasi dan kita akan bersih-bersih disana” Ungkap salah seorang pengurus PSTI Kab. Sinjai, Minggu lalu.

Baca Juga:  AMJI RI Dukung Porprov Sulsel Sukses

Setali tiga uang, meski diakui secara nasional “Bola Bocor” merupakan salah satu Cabor andalan Sulawesi Selatan. Belum ada perlakuan khusus untuk olahraga ini selalu meminjam tempat (sarana prasarana masih tetap minim). Padahal untuk Kabupaten Sinjai memiliki Lapangan PSTI di depan kantor Bupati lama tepatnya di depan pintu KONI Sinjai. Bisa dibangun semi indoor.

“Olahraga takraw Sinjai sudah mulai diminati berbagai lapisan masyarakat. Semestinya sudah ada perhatian pemerintah, sarana prasarananya. Itu lapangan PSTI kalau diatapi saja (semi indoor) dua ratus jutaan sudah lebih dari cukup” Ungkap salah seorang sumber media ini, meluapkan rasa kecewa. Atas luputnya anggaran venue untuk Cabor takraw.

Baca Juga:  Personil Gabungan Amankan Rute Sulo Fun Run

Padahal lanjutnya, dari anggaran Rp 8 Miliyar APBD Kabupaten Sinjai. Perbaikan venue justru salah satu yang diperbaiki adalah Gedung Sinjai bersatu. Seharusnya diprioritaskan adalah sarana olahraga yang ada agar kedepan bisa ditempati pengembangan bakat para atlet Sinjai.

“Seharusnya fokus untuk sarana prasarana olahraga. Apalagi sepak takraw ini olahraga andalan Sulsel, bahkan olahraga andalan Indonesia yang setiap even Indinesia selalu memetik emas. Dan olahraga ini memperebutkan 8 Medali Emas untuk putra dan putri disetiap perhelatan Porprov, masing-masing 4 nomor untuk putra dan 4 nomor untuk putri ” Ujarnya terenyuh

Baca Juga:  Tim Softball Sinjai Berkibar Di Porprov Sulsel

Terkeit seputar penganggaran venue Porprov Sulsel ke 17 , pihak media ini masih berusaha melakukan konfirmasi sejumlah pihak tentang penganggaran dan sasaran penganggarannya.
(ILHAM FAJAR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *