Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Cabor Takraw Porprov Sulsel Ke 17 Perebutkan 8 Medali Emas

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sebagai salah satu olahraga andalan Provinsi Sulawesi Selatan. Bola bocor sebutan lainnya Cabor Takraw kembali akan memperebutkan 8 medali emas untuk putra dan putri. Pada perhelatan Porprov Sulsel ke 17 yang sedianya digelar di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba (tuan rumah bersama) tanggal 22-30 Oktober 2022.

Diketahui “Bumi Panrita Kitta” dalam hal ini Kabupaten Sinjai ada 21 Cabor dan “Panrita Lopi” sebutan lainnya Kabupaten Bulukumba 12 Cabor. Adu gengsi kedua Kabupaten tersebut bakal menjamu para tamu dari berbagai Kabupaten/Kota Se Sulsel. Andi Seto (Bupati Sinjai) Vs andi Utta (Bupati Bulukumba) sudah mempersiapkan semuanya bersama-sama mensukseskan even 4 tahunan ini.

Baca Juga:  Venue Bumi Panrita Kitta Siap Sambut Kontingen Poprov Sulsel

“Pembukaan akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan penutupan di Kabupaten Bulukumba” Demikian informasi yang saat ini bergulir ditengah masyarakat.

Untuk Cabor Takraw, akan memperebutkan 8 medali emas untuk putra putri. Berdasarkan informasi bakal digelar di kompleks dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai untuk tim putra dan di gedung Syahbandar untuk tim putri.

“Nomor yang diperlombakan: Tim, Regu, Double Event dan Quadrant” Ungkap, Muh. Akbar, S. Sos, Sekertaris PSTI Kabupaten Sinjai, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga:  Melalui Tour Sepak Bola Kamtibmas, Polres Sinjai Jalin Silaturahim Dengan Warga

Sebelumnya, pihak PSTI Sinjai mengusulkan perbaikan Lapangan PSTI Sinjai, di depan Kantor Bupati Lama. Hanya saja usulan tersebut tidak terakomodir.

“Kita sudah usulkan pembenahan Lapangan PSTI, namun tidak terealisasi” Ungkap Muh. Akbar.

Sementara, A. Asrul PPK perbaikan venue dikonfirmasi seputar pelaksanaan perbaikan venue, mengatakan ada 12 titik menjadi sasaran dari anggaran sekitar kurang lebih Rp 8 Miliyar. Sudah terealisasi 100 persen.

“Untuk pelaksanaan perbaikan venue sudah rampung 100 persen. Ada 12 titik sasaran perbaikan antara lain : Gateball, Basket, Futsal, Balap Motor, Panjat Dinding, Atletik dan Stadion, Kolam Renang, Dayung, Softball, Gedung Sinjai Bersatu, Bench Manggarabombang dan Bench Gelora Massa” Urainya.

Baca Juga:  Siswa UPT SMA Negeri 2 Sinjai Perkuat Sulsel POPNAS Palembang

Terpisah, Hasir Ahmad, S. Sos, Kadispora Kabupaten Sinjai, mengungkapkan dari 21 Cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Sinjai, venue secara umun sudah siap (sudah rampung red).

Ditambahkan, untuk pemondokan atlet juga sudah tidak ada masalah. Masing-masing Kabupaten/Kota sudah melakukan kunjungan.

“Sekitar 1000 pondokan sudah disiapkan untuk menyambut para atlet dari berbagai Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan. Intinya sudah tidak ada masalah soal pondokan” Kuncinya. (Ilham Fajar/Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *