Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

APH Bidik Anggaran DAK DLHK Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Mencuat kabar Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini pihak Polda Sulawesi Selatan, “membidik” penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan informasi yang berhasil disadap media ini menyebutkan, pihak Polda Sulsel sudah tahap pengambilan keterangan dari PPK dinas LHK.

“Saya dengar-dengar sudah turun dari pihak Polda lakukan pemeriksaan kepada PPK DAK DLHK. Kalau tidak salah sudah tahap pengambilan keterangan terkait penggunaan dana DAK tahun ini (anggaran 2022 red)” Jelas sumber media ini, enggang dipublikasikan jati dirinya.

Baca Juga:  Tangani Proyek Miliyaran Di Sinjai, PT. Catur Jaya Prima Sejahtera Tersandung Utang
Suharman, ST, PPK DAK DLHK Kab. Sinjai

Sementara Suharman ST, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) anggaran DAK dinas LHK dikonfirmasi, Rabu 5 Oktober 2022. Seputar adanya informasi tersebut membenarkan adanya kunjungan dari pihak Polda Sulsel ke kantornya. Dalam hal ini jajaran Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.

“Ia bener, ada kemarin datang dari pihak Polda dan kita sudah berikan keterangan terkait pelaksanaan DAK. Ini kegiatan pengadaan ada 2 paket dengan anggaran kurang lebih Rp 3 Miliyar” Ungkapnya.

Baca Juga:  Ada Riak Dibalik Ratusan Juta Dana BOS SMA Negeri 1 Sinjai

Lanjut dikatakan, paket 1 adalah ONLIMO (Online Sistem monitoring) stasiun pencatatan air. Pelaksananya adalah PT. Has Environmental berkedudukan di Kemayoran, Jakarta (Daerah jawa red) dengan anggaran Rp 1, 2 Miliyar.

“Alatnya sudah dipasang di Sungai Tangka” Ujarnya.

Untuk paket 2 adalah pengadaan alat laboratorium oleh PT Serumpun Mandiri adalah perusahaan berkedudukan di Bogor, dengan anggaran kurang lebih Rp 2 Miliyar. Dimana peralatan tersebut sudah ada di Laboratorium DLHK.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Pimpin Gelar Perkara Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

“Kita berpedoman pada DPA dan belum kita bayar masih kita spesifikasi dulu” Tegasnya.

Sementara, Ramlan Hamid, Kadis DLHK yang berusaha dikonfirmasi terkait pelaksanaan anggaran DAK tersebut lagi tidak ditempat. Berdasarkan informasi ia lagi ke Makassar.

Terpisah, Kombes Helmi Kwarta Kusuma Putra, Dirkrimsus Polda Sulsel dikonfirmasi lewat WhatsApp terkait persoalan tersebut belum ditanggapi hingga berita ini naik tayang. (Yusuf/Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *