Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Rusak Pelataran UPTD Sentra Industri Besi Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Terpantau halaman/pelataran bangunan UPTD Sentra Industri Kecil Menengah Besi (SIKMB) di Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulsel, mulai rusak. Sejumlah titik paving amblas, butuh perbaikan secepatnya.

Berdasarkan informasi, bangunan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk menghidupkan perekonomian masyarakat. Dibangun tahun 2021 lalu dan akan dimanfaatkan secepatnya (tahun ini red).

Baca Juga:  Sinergitas Dishub Bersama Polres Sinjai Segera Tertipkan Angkutan Plat Hitam

“Masih kosong, belum ada aktifitas” Ungkap sumber awal sebelum media ini melakukan pemantauan di sana, Selasa 11 Oktober 2022.

Selain lantai paving, pagar bangunan juga sudah ada yang retak. Diperkirakan kontruksi kurang “mapan” perlu penanganan oleh leading sektor bersangkutan dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sinjai, bersama rekanan pelaksana pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap anggaran negara yang telah digelontorkan.

Baca Juga:  Patroli Gabungan Polres Sinjai Bersama TNI Jaga Keamanan Jelang Pemilu

“Pihak Perindag dan kontraktor harus melakukan perbaikan sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat” Sebut sumber terenyuh, menolak dipublikasikan jati dirinya.

Terpisah, Kepala Perindag Sinjai, Muh. Saleh dikonfirmasi seputar kejadian tersebut membenarkan adanya kerusakan paving disejumlah titik di bagian halaman bangunan. Hal ini terjadi karena adanya penurunan timbunan pasca musim hujan dan secepatnya akan dilakukan perbaikan.

Baca Juga:  Progres DAK DTPHP Sinjai Sudah 70 Persen

“Ada beberapa titik lantai paving yang berada di halaman mengalami kerusakan akibat dari penurunan timbunan pasca musim hujan, dan telah di konfirmasi ke rekanan yang melaksanakan pekerjaan ini dan bersedia melakukan perbaikan” Ujar Muh Saleh. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *