Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Progres DAK DTPHP Sinjai Sudah 70 Persen

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) kabupaten Sinjai merupakan suatu wadah untuk para petani di kabupaten Sinjai untuk menghasilkan produk pertanian yang berkualitas.

Dengan itu Dinas terkait mengupayakan agar seluruh petani di kabupaten Sinjai bisa sejahtera dengan beberapa kegiatan melalui DAK tahun 2022.

ketika awak media ini bincang santai pada hari Rabu (12/10/2022), Waris S. P selaku kabid ketahanan pangan membeberkan bahwa ada beberapa kegiatan untuk tahun ini diantaranya BPP (Balai Penyuluhan Pertanian), jalan tani, dan irigasi. Untuk Balai Penyuluhan Pertaniannya dianggarkan sekitar 1.2 M yang tersebar di 3 kecamatan.

Baca Juga:  BLT BBM Sapa 20.369 KPM Di Bumi Panrita Kitta

“Jadi ada 3 kecamatan yang mendapatkan BPP untuk tahun ini diantaranya kecamatan Sinjai Borong, Sinjai Barat, dan Kecamatan Tellulimpoe dengan kisaran dana untuk per kecamatannya sekitar 400 juta, dan untuk progres kegiatannya telah mencapai 70 persen yang dikelolah oleh pihak kontaktor, dan untuk jalan taninya juga tersebar di 3 titik dengan kecamatan yang sama” ucap Waris S. P.

Baca Juga:  Pj. TP PKK Kabupaten Sinjai Narasumber Pada Kegiatan PMT

Selain itu untuk irigasi berada di kecamatan Sinjai Barat yang berlokasi di Desa Tassililu dan Desa Bontolempangan.

Ada juga bantuan alat dari kementerian untuk tahun ini sebanyak 20 unit diantaranya 10 unit power threser (mesin perontok padi) dan 10 unit corn seller (mesin pemipil jagung).

Sekedar diketahui Waris S. P Kabid Tanaman Pangan merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dana Alokasi Khusus (DAK). (Ilham Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *