Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Baleho GubernurKu Bertebaran Di Bumi Panrita Kitta

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sepanjang jalan nasional poros Bulukumba – Sinjai, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, bertebaran baleho tertulis Gubernurku Sulawesi Selatan 2024 Ilham Arief Sirajuddin. Disudut atas foto tertulis “ACO” semangat baru 2024. Selain baliho juga benner (Baleho ukuran minimalis red) terpasang disejumlah pohon di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

“Kami tidak tahu siapa yang pasang di depan rumah. Kemarin baru saya perhatikan kalau ada baleho kecil terpajang di pohon depan rumah” Ungkap Yuyun Salah seorang Warga, Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Jum’at 14 Oktober 2022.

Sumber lainnya menyebutkan, tulisan di baleho yang bertebaran disejumlah titik di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai sempat membuatnya kaget, dan berfikir ada PAW Gubernur Sulsel dari Andi Sudirman Sulaeman ke Arief Sirajuddin.

Baca Juga:  Akankah TPS 008 Barambang Sinjai PSU ?

” Awalnya saya anggap itu baleho Poprov Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman. Sempat kaget, setelah saya amati tulisan Gubernurku baru namanya Ilham Arief Sirajuddin. Kirain sudah dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW)” Ungkap Petta Tujuh sambil tertawa kecil, nama sumber media ini disamarkan.

 

Lanjut dikatakan, momen Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulsel 2022, memang sangat tepat bagi para politikus mensosialisasikan diri ke masyarakat. Dimana acara ini akan digelar pada tanggal 22 s/d 30 Oktober, ribuan orang dari berbagai kabupaten/kota se Sulsel tumpah ruah di Sinjai dan Bulukumba sebagai tuan rumah bersama.

Baca Juga:  Loloskan Caleg Tersandung Narkoba, Ada Apa Penyelenggara Pemilu Sinjai?

“Momen poprov memang sangat baik mensosialisasikan diri ke masyarakat. Hanya saja Pemilihan Gubernur (Pilgub) masih lama, apakah pemasangan baleho ini bukanji suatu bentuk pelanggaran ? Tuturnya dengan nada bertanya. Sambil ditambahkan, kalau ini ada unsur pelanggaran maka pihak terkait wajib menertibkan.

Sekedar diketahui Ilham Arief Sirajuddin merupakan mantan Walikota Makassar, beredar info bakal meramaikan Bursa Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Sementara, Lamacapila yang diminta komentarnya terkait Baleho “GubernurKu” secara gamblang menguraikan, Kalau Ilham Arief Sirajuddin merupakan salah satu tokoh Sulsel. Juga sosok yang paham aturan perpolitikan, tidak mungkin mau melakukan hal-hal yang bisa mencederai aturan-aturan Pilgub. Dimana menurutnya, siapapun yang mau maju jadi calon Gubernur Sulsel sudah tentu harus diapresiasi karena semuanya punya niat mengabdikan diri kepada Masyarakat Sulsel.

Baca Juga:  Caleg Tersandung Narkoba Ditengarai Kelabui Petugas

“Saya rasa Ilham Arief Sirajuddin adalah sangat bijak. Tidak akan melabrak aturan dan selalu melangkah dengan penuh kehati-hatian. Mungkin saja baleho itu semata hanya sebatas sosialisasi ke Masyarakat bahwa dia ada niat maju pada Pemilihan Gubernur mendatang” Ungkap Lamacapila sambil garuk-garuk kepala, nama sumber lainnya media ini yang juga disamarkan. (Ilham Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *