Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kirab Pelajar Disdik Sulsel Finis Di Rujab Gubernur

  • Bagikan

Pserta Kirab Pelajar Dari Seluruh Kabupaten/Kota Se Sulsel Finis di Rujab Gubernur, Andi Sudirman Sulaeman.

 

MAKASSAR, nuansainfonews.com – Meracik “persaudaraan” antar pelajar se-Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi warna tersendiri di Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke 353 tahun ini (2022). Masing-masing utusan dari seluruh kabupaten/kota se- Sulsel bergerak dari Monumen Mandala menuju rumah jabatan, Andi Sudirman Sulaeman, Gubernur Sulawesi Selatan, (15/10/2022)

“Rute terakhir kirab pelajar andalan Sulalawesi Selatan dalam rangka HUT Sulsel ke 353 dari Monumen Mandala menuju rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan” Ungkap Yubob Salim Plt. Kepala UPT SMA Negeri 8 Sinjai.

Lanjut Yubob menyebutkan, setelah selesai kirab pelajar andalan, dilanjutkan jalan santai anti mager keesokan harinya masih merupakan rangkain HUT Sulsel.

“Ada motivasi tersendiri bagi siswa di Hut Sulsel tahun ini (2022 red). Berkumpul di lapangan Karebosi dari berbagai Kabupaten/Kota se Sulsel dilanjutkan jalan santai ANTI MAGER keesokan harinya (16/10/2022 red)” Sebutnya.

Baca Juga:  Program Kotak Seribu Polres Sinjai Menyapa Masjid Nurul Amin

Selain turut aktif pada kegiatan kirab pelajar andalan. Yubob Salim, banyak melakukan gebrakan sejak diberi amanah sebagai Plt. Kepala UPT SMA Negeri 8 Sinjai, Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai. Gerakan penghijauan program Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel direalisasikan melalui penanaman “cabai” memanfaatkan halaman sekolah.

“Paling penting dalam memajukan sekolah adalah penarapan pola kebersamaan. Kita kerja tim membenahi perwajahan sekolah, merealisasikan program penghijauan” Tutur Yubob dikesempatan lainnya pada media ini.

Sebelumnya kirab pelajar “Bumi Panrita Kitta” gelar Kabupaten Sinjai, pelepasan di depan Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, (9/10/2022) oleh Alimusa ketua Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) Sinjai.

Baca Juga:  Job Fair Menyapa Rakyat Sinjai
Kirab Pelajar Sulsel

Runtut, kegiatan kirab pelajar andalan merupakan salah satu bagian dalam peringatan hari jadi Sulsel ke-353 tahun 2022 ini. Ada harapan agar hari jadi Sulsel tidak hanya dirayakan di Makassar, Ibukota Provinsi tapi juga semua kabupaten/kota se-Sulsel harus terasa resonansinya.

“Dengan kirab pelajar andalan ini, selain sebagai bentuk upaya menggalang persatuan dan kesatuan sebagai putra putri Sulsel yang harus tumbuh dan berkembang bersama dalam suasana yang harmonis, menyatu dan saling menguatkan menuju kejayaan Sulsel, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah kabupaten/kota yang telah berkontribusi membesarkan dunia pendidikan menengah di Sulsel dan terutama sekali sebagai bentuk apresiasi terhadap putra-putri pelajar se-Sulsel yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi pendidikan selama mereka sekolah” Papar, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev, Plg, Kadis Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Selatan. Saat dimintai tanggapannya seputar kegiatan kirab tersebut.

Baca Juga:  Tinggal Di Gubuk Reyot Warga Palae Sinjai Luput Bantuan

Secara gamblang Setiawan Aswad menyebutkan, puncak dari kirab pelajar ini adalah semua perwakilan pelajar berprestasi, bersama-sama dengan seluruh ketua OSIS, SMA,SMK Negeri dan Swasta se-Sulsel dan akan diterima dan bersilaturrahmi dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatan Gubernur Sulsel. Setelah pada tanggal 15 Oktober 2022 berkumpul di Lapangan Karebosi Makassar.

“Peserta kirab terdiri dari pasukan inti yaitu 10 perwakilan pelajar berprestasi setiap kabupaten/kota, plus pasukan pendamping di setiap kabupaten/kota. Dan pada setiap kabupaten/kota, pasukan akan dilepas oleh Bapak Bupati/Walikota se-Sulsel” Kuncinya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *